Penangkapan Irman Gusman Bukti Korupsi Masih 'Subur'

Saut Situmorang
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA.co.id – Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK terhadap Ketua DPD RI Irman Gusman mendapat tanggapan dari Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Menurut Saut, dengan penangkapan Irman Gusman ini menunjukkan prilaku korup di Indonesia masih belum ada perubahan.

Hak Politik Irman Gusman Dicabut

"OTT kepada Irman Gusman menunjukkan perilaku korup di Indonesia belum berubah," kata Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang di sela-sela acara "Ngamen Anti Korupsi" di Stasiun Tugu Yogyakarta, Sabtu 17 September 2016 malam.

Penangkapan Irman Gusman ini juga dinilai Saut sebagai bentuk tegas KPK untuk tidak pilih-pilih kasus atau orang dalam penegakan korupsi di Indonesia. "Jadi saya tegaskan lagi KPK tidak pilih-pilih orang atau kasus," katanya.

Irman Gusman Divonis 4,5 Tahun Penjara

Terkait dengan kampanye ‘Ngamen Anti Korupsi’ di berbagai stasiun kereta api bekerjasama dengan PT KAI, Saut juga menyambut gembira. "Penumpang di kereta api itu jumlah banyak dan beragam dan sangat tepat untuk memberikan sosialisasi mengajak penumpang kereta api untuk antikorupsi," katanya.

Dikatakan kampanye anti korupsi sengaja dipilih penumpang kereta api, dan melalui kereta api kampanye anti korupsi akan digalakkan oleh KPK. "Saat ini acara tidak saja di Stasiun Tugu Yogya, namun di kota lain juga ada. Dan besuk Minggu 18 September 2016 akan ada kampanye di Surabaya,” ujarnya.

Irman Gusman Divonis Hari Ini
Pembacaan Nota Pembelaan Irman Gusman.

Divonis Bersalah, Irman Gusman Masih Terima Gaji dari DPD

Irman Gusman divonis 4,5 tahun penjara setelah terbukti menerima suap.

img_title
VIVA.co.id
20 Februari 2017