Kuasa Hukum Akui Irman Gusman Masih Diperiksa KPK

Pengacara Irman Gusman sambangi KPK.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Eka Permadi

VIVA.co.id – Kuasa hukum keluarga Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Irman Gusman (IG), Tommy Singh mengatakan belum sempat menemui kliennya. Namun ia mendapat kabar kliennya dalam kondisi baik-baik saja di gedung KPK.

DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan Keras ke Ketua KPU

"KPK hanya menyampaikan bahwa Pak IG masih sedang diperiksa dan kami dari penasihat hukum belum bisa menemui beliau," kata Tommy di gedung KPK, Jakarta, Sabtu 17 September 2016.

Tommy menambahkan sebagai kuasa hukum saat ini pihaknya tengah mempersiapkan pembelaan terhadap kliennya meski belum bisa bertemu langsung. Mengenai apa langkah hukum yang akan dilakukan, ia belum bisa menyampaikan.

Irman Gusman Tak Masuk DCT, Pemilu DPD RI di Sumbar Berpotensi Inkonstitusional

"Saya tidak bisa memberitahu sekarang, karena masih menunggu hasil pemeriksaan. Mungkin nanti setelah pimpinan KPK yang menyampaikan," ujarnya.

Menurut informasi yang diterima dari keluarga, Irman Gusman ditangkap di rumah dinas Jl Denpasar, Jakarta, Jumat malam. Ia memaparkan kronologi singkat peristiwa malam itu, sebelum KPK melakukan OTT terhadap kliennya.

Irman Gusman Akui Pernah Pingin Maju Jadi Capres sebelum Jadi Tersangka Korupsi

Malam itu, Irman sedang makan malam di luar. Kemudian mendapatkan kabar ada tamu yang datang ke rumahnya. Irman sempat menolak pertemuan itu dan meminta bertemu keesokan hari, namun tamu tersebut memaksa untuk bertemu malam itu.

"Setelah berbicang beberapa saat, tamunya pulang. Nah, saya enggak tahu persisnya apa yang terjadi setelah itu. Setelah tamunya pulang, sepertinya dari KPK datang untuk menanyai pak Irman," kata dia. 

Irman Gusman

Tak Sudi Dicoret KPU, Irman Gusman Ajukan Sengketa ke MK Minta Pileg DPD di Sumbar Diulang

Mantan Ketua DPD Irman Gusman mengajukan gugatan sengketa Pileg 2024 ke MK. Dia tak terima dicoret KPU dari Dapil Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024