Besok Ahmad Dhani Dinobatkan Jadi Calon Wakil Bupati Bekasi

Ahmad Dhani
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Kabar dari sosok musisi Ahmad Dhani yang akan disandingkan dengan calon Bupati Bekasi, Sa’adudin dalam gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bekasi 2017, sudah mendekati kenyataan. ,

Kalau Menang Pilkada, Ahmad Dhani Mau Lakukan Ini

Rencananya, pasangan calon bupati dan wakil bupati ini akan dideklarasikan atau dinobatkan pada 18 September 2016.
 
"Iya sudah hampir pasti Ahmad Dhani akan damping calon Bupati dari partai kami, Sa’aduddin. di Pilkada Kabupaten Bekasi 2017. Dan, besok pasangan ini akan deklarasikan di Hotel @hom, Tambun Selatan, jam 14.00 WIB," kata Ketua DPC PKS Muhammad Nuh, Sabtu 17 September 2016.
 
Pasangan ini akan diusung PKS, Partai Gerindra, dan Partai Demokrat. "Surat rekomendasinya langsung dari Pak Prabowo, Kamis kemarin. Sehingga, menurut kami sudah tak ada masalah lagi, dan kami pun sudah mensosialisasikan kepada internal partai. Respons kader kami baik, jadi tidak ada masalah," ujarnya.
 
Lebih jauh, terkait penilaian masyarakat, kata Nuh, sosok Dhani juga mendapatkan respons yang baik dan cukup tinggi. Hanya saja, karena sejak kemarin belum ada kepastian dia maju bersama Sa’aduddin membuat beberapa masyarakat beranggapan negatif terhadap sosoknya.
 
"Soal anggapan negatif masyarakat soal Dhani, kami memberikan waktu dirinya untuk meredam dan memberikan klarifikasi isu yang muncul di masyarakat. Dan, dia siap berkomunikasi kepada masyarakat, serta akan meminta maaf jika ada kesalahan pada dirinya, dan siap untuk memperbaiki diri," ujar Nuh.
 
Dengan demikian, diakui Nuh, sosok Dhani yang memang dikenal memiliki keakraban terhadap petinggi-petinggi partai Gerindra termasuk Prabowo Subianto ini dianggap pantas dan layak untuk mendampingi calon bupati dari PKS.
 
"Sejauh ini, kami sendiri menganggap pribadi Ahmad Dhani itu baik. Dan, pandangan negatif kepadanya itu karena, memang mereka belum begitu mengenal dekat sosoknya. Nanti, ketika kami deklarasikan Dhani pun berjanji akan langsung turun dan berkomunikasi ke masyarakat," katanya.

Akhirnya saat ini, masih kata Nuh, pihaknya pun sedang mempersiapkan diri dan masih juga melakukan komunikasi terhadap partai lainnya seperti PAN untuk dapat bergabung bersama partainya. Adapun waktu untuk mendaftarkan pasangannya ke KPUD, pihaknya mengaku akan dilakukan pada Kamis 22 September 2016.
 
"Kami sudah berkomunikasi dengan KPUD untuk mendaftarkan pasangan kami, Sa’aduddin Ahmad Dhani, sehari setelah sebagian calon lainnya mendaftar. Hal ini juga yang diminta pihak KPUD agar mengambil waktu tersebut," katanya. (asp)

Sa'duddin-Ahmad Dhani Kalah di Quick Count
Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani Akan Ajukan Penghentian Penyidikan

Kepolisian belum menemukan alat bukti yang signifikan.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2017