Operasi Tangkap Tangan KPK

KPK Periksa Intensif Anggota DPD yang Kena OTT

Pelaksana Harian Kepala Biro Hubungan Masyarakat KPK, Yuyuk Andriati
Sumber :
  • ANTARA/Andrea Asih

VIVA.co.id – Pelaksana Harian Kepala Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Yuyuk Andriati membenarkan ada operasi tangkap tangan (OTT) KPK yang dilakukan malam tadi. Yuyuk mengatakan, pihaknya masih memeriksa secara intensif semua yang ditangkap.

Irman Gusman Tak Masuk DCT, Pemilu DPD RI di Sumbar Berpotensi Inkonstitusional

"KPK benar melakukan OTT Jumat malam. Saat ini, sedang dilakukan pemeriksaan 1 x 24 jam," kata Yuyuk saat dihubungi, Jakarta, Sabtu 17 September 2016.

KPK melakukan OTT terhadap seorang pejabat. Dari informasi yang beredar, pejabat tersebut adalah anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI).

Irman Gusman Akui Pernah Pingin Maju Jadi Capres sebelum Jadi Tersangka Korupsi

Ketua Badan Kehormatan DPD RI, AM Fatwa mengakui menerima kabar tersebut. "Saya dapat laporan, tetapi saya sudah tanya ke sana ke mari, belum tahu siapa orangnya," kata Fatwa, saat dihubungi, Sabtu.

Mantan Wakil Ketua DPR RI Periode 1999-2004 ini menambahkan, dia akan mendatangi gedung KPK untuk memastikan kabar penangkapan anggota DPD dalam OTT KPK yang dilakukan malam tadi. "Nanti siang, soalnya saya sampai jam 12 ini, enggak boleh keluar. Karena ada janji," ucapnya.

KPU Diminta Jalani Perintah PTUN DKI Masukkan Irman Gusman Jadi Calon DPD 2024

Kedatangannya ke KPK menurut, Fatwa sebagai tanggung jawab jabatan yang diembannya, sehingga harus memastikan kabar yang beredar.

"Saya Ketua Badan Kehormatan dan Ketua Badan Kehormatan adalah tugas pokok membela kehormatan anggota dewan dan memberikan sanksi kepada anggota," tegasnya. (asp)

DKPP periksa Ketua KPU RI Hasyim Asyari.

DKPP Jatuhkan Sanksi Peringatan Keras ke Ketua KPU

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) menjatuhkan sanksi peringatan keras kepada ketua KPU RI Hasyim Asy'ari dan Komisioner KPU lainnya.

img_title
VIVA.co.id
20 Maret 2024