Ketua MPR Usul Polda Lampung 'Naik Kelas'

Zulkifli Hasan
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Polda Lampung saat ini masih menyandang sebagai salah satu Polda dengan tipe B. Namun, status itu dinilai sudah seharusnya berubah.

Polda Lampung Prediksi Puncak Arus Balik Lebaran di Pelabuhan Bakauheni 13-15 April 2024

"Sudah saatnya Polda Lampung naik tingkat menjadi Polda Tipe A," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan saat berkunjung ke Polda Lampung seperti dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Selasa 13 September 2016.

Zulkifli mendasarkan penilaian itu salah satunya dari sistem pelayanan publik terpadu Panic Button SOS (tombol darurat) yang dimiliki Polda Lampung. Ia mendukung upaya perbaikan pelayanan melalui sistem tersebut.

Komplotan Penembak Mako Polda Lampung Berhasil Ditangkap 1 Orang

"Di era keterbukaan sekarang ini, pelayanan publik harus terus berbenah. Saya dukung penuh terobosan panic button ini untuk perbaikan pelayanan di kepolisian Lampung," kata Zul.

Zul berharap, terobosan panic button ini bisa menekan angka kejahatan di Lampung, sekaligus memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat. "Mudah-mudahan terobosan memberi rasa aman kepada masyarakat Lampung sekaligus menekan angka kriminalitas," tutur Zul.

Bentrok Antar Kelompok Rontek, Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

Polda Lampung menjadi salah satu Polda prioritas yang akan mendapatkan peningkatan status. Saat ini, Polda tersebut dipimpin oleh Kapolda Brigjen Pol Ike Edwin dan Wakapolda Kombes Pol Krishna Murti.

Sebelumnya, pertengahan tahun ini, Polda Lampung mendapat penghargaan dari Google.

Polda Lampung telah mengonfirmasi otoritas Google di Indonesia tentang kabar yang menyebutkan polda setempat mendapatkan penghargaan dari Google di Amerika Serikat. Penghargaan, menurut kabar itu, karena laman Polda Lampung, yakni Tribratanews, paling banyak dicari melalui Google.

Penghargaan karena Polda Lampung disebut berhasil "terbanyak meraih searching website Tribarata dari seluruh jajaran Polda se-Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya