Wapres Minta Idul Adha Jadi Momentum Tingkatkan Solidaritas

Sofyan Djalil
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wakil Presiden Jusuf Kalla tidak bisa hadir di Masjid Istiqlal, untuk melaksanakan salat Idul Adha karena masih menjalankan tugas kenegaraan. Meski begitu, Wakil Presiden menitipkan pesan untuk disampaikan Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Djalil.

Persiapan Salat Idul Adha di Istiqlal Sudah 100 Persen

Menurut Sofyan, JK mesti menjalankan tugas ke luar negeri, untuk mewakili Indonesia dalam Konferensi Tingkat Tinggi dan mengikuti sidang PBB di New York, Amerika Serikat.

"Iya, beliau juga menitipkan kurban yang tadi kita serahkan ke panitia. Kurban yang ada di Masjid Istiqlal ini untuk diberikan kepada yang berhak," kata Sofyan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Senin, 12 September 2016.

PT KAI Siapkan 15 Kereta Tambahan di Gambir dan Pasar Senen

Menurut Sofyan, JK juga berpesan agar Idul Adha dijadikan momentum agar seluruh rakyat Indonesia bisa menunjukkan sikap solidaritas, dengan memperhatikan saudara mereka yang masih hidup di bawah garis kemiskinan.

"Seperti tema hari raya kurban itu, bagaimana kita berkurban sama-sama kontribusi dan memperhatikan saudara kita yang kurang, dan yang masih membutuhkan pengorbanan kita semua. Itu adalah bentuk dari sosial yang ditanamkan dari keagamaan." 

Enam Fakta Unik Perayaan Idul Adha di Dunia

Dia menambahkan, momentum berkurban di Idul Adha adalah agar masyarakat bisa lebih peduli dengan sesama. Sebab, dengan menumbuhkan rasa kepedulian, seluruh lapisan masyarakat mampu memberikan bantuan kepada saudaranya yang kurang beruntung.

(mus)

Makan daging

Tips Sehat Konsumsi Daging Saat Idul Adha

Ada peningkatan konsumsi daging dan makanan manis selama Idul Adha. Menyantap olahan daging sapi atau kambing biasanya dilakukan dengan dibakar atau masak santan

img_title
VIVA.co.id
9 Juli 2022