Menhub Yakin Arus Balik Libur Idul Adha Lancar

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi yakin tak ada kemacetan saat arus balik libur Idul Adha. Menurutnya, kemacetan yang terjadi pada saat musim mudik Lebaran Idul Fitri waktu lalu tidak akan terjadi lagi. 

Tips Sehat Konsumsi Daging Saat Idul Adha

Budi memprediksi, penambahan jumlah kendaraan pada saat arus balik liburan Idul Adha, hampir sama dengan jumlah kendaraan saat arus mudik Idul Adha yang relatif lancar. 

"Kalau dilihat dari arus mudik kemarin penambahannya enggak besar, jadi mungkin sama sejalan dengan itu. Apalagi besok kan sudah masuk, jadi masyarakat sudah berangsur-angsur dari kemarin, jadi mungkin enggak akan ada jumlah yang banyak," kata Budi ditemui di Jakarta Utara,  Senin, 12 September 2016. 

Menhub Tinjau Lokasi Calon Bandara Penunjang Ibu Kota Baru

Bahkan, kata dia, penumpukan kendaraan tidak akan terjadi karena infrastruktur Gerbang Tol (GT) Brebes Timur untuk arus balik lebih mendukung ketimbang untuk arus mudik. 

"(Brexit) itu kan (jalannya) dari kecil ke besar, dari Brexit itu kan kecil Jakartanya besar jadi kemungkinan kemacetan lebih kecil. Karena kemarin arus mudiknya enggak (macet) kemungkinan enggak," ujarnya menambahkan. 

Menhub Ikut Lepas Ekspor 262 Gerbong Barang ke Selandia Baru

Meski demikian, ia tetap menjalin koordinasi dengan dinas perhubungan (dishub) setempat dan pihak Kepolisian. Untuk itu dipastikan, tak ada kemacetan yang berarti pada arus balik kali ini. 

"Tapi kita tetap waspada, kita tugas kan teman-teman (perhubungan) dan kita sudah koordinasi dengan polisi dan command center, jadi teman-teman sudah berkoordinasi."

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya