Pascabentrokan di Kabupaten Gowa, Aparat Berjaga-jaga

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Pascabentrokan dua kubu massa di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Pihak Pemda Gowa melakukan pemeriksaan benda pusaka. Puluhan warga yang pro terhadap Lembaga Adat daerah (LAD) bentukan Pemda Gowa terlihat berjaga di dalam area Museum Ballalompoa.

Pura-pura Hamil, Pasutri yang Dianiaya Satpol PP Gowa Jadi Tersangka

Selain warga, Satpol PP juga ikut berjaga. Sementara diluar area museum aparat kepolisian Polres Gowa berjaga-jaga. Di dalam museum, Pemda Gowa melakukan pemeriksaan benda pusaka jelang acara adat Accerakalompia, salah satu acara adat Kerajaan Gowa setiap Hari Raya Idul Adha.

Dalam pemeriksaan tersebut, pihak pemda menemukan beberapa benda pusaka yang permatanya telah raib, termasuk mahkota salokoa Kerajaan Gowa. Untuk mengantisipasi adanya bentrokan susulan, Kapolres Gowa sendiri telah menyiagakan sebanyak 500 personel Polres Gowa ditambah satu kompi Brimob Polda Sulselbar.

Warga Gowa Temukan Mayat Tanpa Identitas di Kebun

Laporan: tvOne/Muhammad Sainal Syam (Gowa, Sulawesi Selatan)

Relawan mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Kelurahan Batua, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Selasa, 7 Desember 2021.

Sembilan Daerah di Sulawesi Selatan Banjir

Hujan yang turun dalam tiga hari terakhir menyebabkan bencana banjir di sembilan daerah di Provinsi Sulawesi Selatan. Ribuan orang mengungsi.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2021