Ledakan Hebat Akibat Tabung Gas, Mobil Terpental

Mobil yang ringsek akibat ledakan tabung gas di Makassar.
Sumber :
  • tvOne

VIVA.co.id – Ledakan tabung gas LPG terjadi di sebuah ruko di Jalan Harimau, tepatnya di belakang Pasar Maricaya, Makassar, Sulawesi Selatan, pukul 21.00 WIT Minggu malam, 11 September 2016. Akibatnya bangunan ruko di sekelilingnya rusak parah, begitu pula dengan kaca jendela dan tiga mobil minibus yang berada di dekat ruko.

Ledakan Hebat Tabung Gas 12 Kg di Kebon Jeruk, Polisi: Pemilik Masuk Rumah Sambil Merokok

Salah satu mobil yang berada di depan ruko bahkan terpental saat ledakan itu terjadi dan kini kondisinya rusak berat. Ledakan dan getaran terasa hingga radius 2 kilometer. Ruko tempat ledakan tersebut terjadi merupakan tempat penyimpanan tabung gas. Penyebab pasti ledakan belum diketahui. Diduga ledakan tabung gas 12 kilogram dioplos ke 3 kilogram.

Menurut laporan kontributor tvOne Zulhar Andis, tiga orang korban kini sudah dibawa ke rumah sakit karena menderita luka bakar. Dikhawatirkan masih ada orang yang terjebak di dalam ruko.

Tabung Gas 3 Kg Meledak, Sekeluarga di Pademangan Alami Luka Bakar

Hingga saat ini polisi belum bisa masuk ke reruntuhan dan memastikan hal tersebut. Polisi juga telah membubarkan ratusan warga yang kini mengerumuni TKP.

Dihubungi terpisah, Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Anton Charliyan memastikan bahwa tak ada korban jiwa dalam ledakan tersebut. "Dipastikan itu gas, korban jiwa enggak ada," ujar Kapolda Sulawesi Selatan dalam pesan singkat kepada VIVA.co.id, Minggu, 11 September 2016.

Angkot Berbahan Bakar Bensin Diisi Gas Diduga Biang Ledakan di Depok

Anton menyebut,  meski tidak ada korban jiwa,  tapi terdapat korban luka kategori ringan.  Jumlah korban pun kini masih dalam penyelidikan. "Saya juga masih menuju lokasi," katanya. 

Ledakan gas,  kata dia menyebabkan satu rumah terbakar, dan kemungkinan masih ada rumah lainnya yang terkena imbas. 

"(Personel) sudah di lokasi, sudah diamankan," ujar dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya