Arus Kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek Masih Normal

Polisi memantau Tol Jakarta-Cikampek.
Sumber :
  • Twitter.com/TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Arus lalu lintas di ruas Tol Jakarta-Cikampek yang akan menuju Bandung, Jawa Barat dan sekitarnya, pada Jumat sore, tampak sudah terlihat adanya peningkatan volume kendaraan.

Polisi Sebut Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Ditangkap Saat Sembunyi di Rumah Kakaknya

Kendati demikian, PT Jasa Marga (Persero) Tbk selaku pengelola Jalan Tol Jakarta-Cikampek, menilai meski meningkat namun kondisi lalu lintas masih normal seperti hari biasa.

"Saat ini lalu lintas masih normal seperti hari biasa. Karena memang disebabkan jam masyarakat pulang bekerja," kata Juru Bicara Jasa Marga Cabang Tol Jakarta-Cikampek, Iwan Abrianto, di Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 9 September 2016.

Tangan Diborgol, Pengemudi Fortuner Arogan Ngaku Adik Jenderal Tertunduk Lesu di Kantor Polisi

Iwan menuturkan, data yang diperoleh Jasa Marga pada Periode 1 (pukul 06.00-14.00 WIB) volume kendaraan yang memasuki Gerbang Tol Cikarang Utama menuju Cikampek dan sekitarnya, jumlahnya mencapai 35.230 kendaraan.

"Jumlah ini masih tak berbeda jauh dengan lalu lintas pada umumnya, yaitu 35.339 kendaraan. Kami memprediksi, peningkatan volume kendaraan menuju luar kota melalui ruas Tol Jakarta-Cikampek terjadi sekitar jam 07.00 malam hingga esok hari (Sabtu)," ungkap Iwan.

Urai Peningkatan Arus Balik Lebaran, Contraflow Diberlakukan Kembali di Tol Japek

Libur panjang kembali akan berlangsung. Tepatnya, peringatan Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriah yang jatuh pada Senin, 12 September 2016.

Seperti sudah bisa diprediksi, libur panjang ini bakal dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan aktivitas berlibur bersama dengan keluarga.

Menurut dia, pihak Jasa Marga telah memprediksi jumlah lalu lintas kendaraan menuju Cikampek dari gerbang tol Cikarang Utama bakal mencapai 100.716 ribu, atau meningkat 14 persen dari hari normal yang sekitar 88.347 kendaraan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya