Luhut Mau Kumpulkan Semua Pihak Terkait Proyek Reklamasi

Kondisi pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Luhut Binsar Panjaitan, memberi instruksi supaya semua pihak yang terkait proyek reklamasi 17 pulau di Teluk Jakarta dikumpulkan. Instruksi itu Luhut berikan setelah ia secara mendadak mengunjungi Pulau G, pulau yang direncanakan memiliki luas 161 hektar yang direklamasi Agung Podomoro Land (APL).

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

"Besok tatap muka dengan semua yang terlibat dengan proyek reklamasi, dari yang pro, yang kontra, semua," ujar Luhut di Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis, 8 September 2016.

Luhut mengatakan, ia akan memaparkan temuan dirinya di Pulau G kepada semua pihak yang memiliki keterkaitan dengan proyek reklamasi. Namun, Luhut enggan secara rinci menyampaikan temuan itu.

Hotman Paris: Menko Luhut Sependapat, Angka 40 Persen untuk Pajak Hiburan Tak Masuk Akal!

Luhut bergegas ke mobilnya, termasuk saat ditanya awak media apakah moratorium reklamasi yang telah berlangsung hampir lima bulan, sejak April 2016, akan dicabut atau diperpanjang.

"Kalian (wartawan) lihat saja besok lah, jadinya bagaimana," ujar Luhut.

Deretan Karangan Bunga Jokowi dan Tokoh Nasional Penuhi Rumah Duka Rizal Ramli

 

(ren)

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menegaskan Tim Cook menyampaikan minatnya untuk investasi di Indonesia, dan rencana ini akan ditindaklanjuti oleh kedua tim.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024