Menko Luhut Mendadak Datangi Pulau Reklamasi

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan usai mengunjungi pulau reklamasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Danar Dono

VIVA.co.id – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya, Luhut Binsar Panjaitan, hari ini mendadak berkunjung ke pulau hasil reklamasi di Teluk Jakarta. Luhut mengunjungi Pulau G, pulau seluas 161 hektar yang direklamasi PT. Muara Wisesa Samudra, kelompok usaha Agung Podomoro Land (APL).

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

Mantan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan itu berangkat menggunakan kapal patroli Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) dari Dermaga JICT 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara. 

Para awak media tidak diperkenankan meliput aktivitas Luhut di Pulau G. Setelah menunggu dua jam, awak media mendapat informasi kapal yang ditumpangi Luhut akan merapat di Dermaga Pantai Mutiara, Penjaringan. 

Hotman Paris: Menko Luhut Sependapat, Angka 40 Persen untuk Pajak Hiburan Tak Masuk Akal!

Di Pantai Mutiara, Luhut mengaku telah memantau keadaan pulau. Ia melihat sirkulasi air di pulau itu, yang pengurukannya belum tuntas.

"Saya memantau saja, tidak ada masalah di sana. Saya cuma memantau outlet saluran air, sirkulasi airnya," ujar Luhut.

Deretan Karangan Bunga Jokowi dan Tokoh Nasional Penuhi Rumah Duka Rizal Ramli

Setelah itu, Luhut beranjak dari Pantai Mutiara. Ia menggunakan sebuah mobil yang disediakan. Berdasarkan informasi, mobil rombongan Kemenko Maritim terjebak macet.

(ren)

Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Sebut Apple Bakal Investasi Besar: Tim Cook Baru Sadar RI Potensial

Menko Kemaritiman Luhut Pandjaitan menegaskan Tim Cook menyampaikan minatnya untuk investasi di Indonesia, dan rencana ini akan ditindaklanjuti oleh kedua tim.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024