Penyelundupan di Perairan Riau

Bawa Tekstil Ilegal, Polair Amankan 1 Kapal

VIVAnews - Penyelundupan kian marak di perairan Riau. Baru-baru ini Polisi Air Polda Riau menggagalkan penyelundupan tekstil asal Malaysia yang dibawa KLM Wan Rizki Jaya.

Direktur Kepolisian Perairan Polda Riau Zainal A Paliwang  kepada VIVAnews, Selasa 11 Agustus 2009 mengatakan, unit kapal polisi 007 Dit Pol Air Polda Riau menangkap KLM Wan Rizki Jaya GT 34 No.292 PPj yang mencoba menyelundupkan sejumlah barang Malaysia.

"Kapal kami tangkap karena tidak memiliki dokumen yang sah. Mereka membawa 500 bags kail ball (tekstil) baru. Termasuk juga 20 buah tilam bekas dan 10 buah kursi kantor bekas," ujarnya.

Saat ini semua barang bukti beserta kapal sudah diserahkan ke kantor Bea Cukai Dumai. "Pelaku atas nama M Menurung yang juga nakhoda sudah kita amankan. Termasuk juga 3 orang ABK sebagai saksi," ujarnya.

Penangkapan dilakukan di perairan Dumai pada posisi 1".40'.10" Utara - 101".35'.20" Timur. "Penangkapan dilakukan 8 Agustus. Dan saat ini sedang diserahkan ke Bea Cukai. Mengenai berapa kerugian negara, bea cukai yang bisa memastikan," ujar Zainal.

Panglima Militer Israel Tegaskan Negaranya akan Membalas Serangan Iran

Laporan: Ali Azumar | Riau

Bunda Corla

Sering Pikirkan Kematian, Bunda Corla Galau Mau Dimakamkan di Jerman Atau Indonesia

Di usia yang sudah tidak muda lagi, Bunda Corla mulai memikirkan soal kematian. Apalagi, wanita 49 tahun itu hidup sendirian di Jerman dan belum ada niatan ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024