Pria Ini Nekat Naik Egrang dari Yogya untuk Temui Risma

Yudi Karyono menemui Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma, setelah berjalan dengan egrang dari Yogyakarta ke Surabaya Rabu, 7 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id - Popularitas Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini alias Risma rupanya membuat banyak orang ingin menemuinya. Salah satunya seperti yang dilakukan Yudi Karyono (53 tahun), warga Yogyakarta.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Uniknya, Yudi nekat berangkat dari Yogyakarta dengan menggunakan egrang. Padahal, jarak antara Yogyakarta menuju Surabaya mencapai 327 kilometer. Dia menempuh perjalanan itu selama 20 hari.

"Akhirnya, setelah menempuh jarak yang jauh, dan naik egrang, saya sampai di Surabaya," kata Yudi saat bertemu Risma Balai Kota Surabaya pada Rabu, 7 September 2016.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Yudi mengaku datang jauh-jauh dari Yogyakarta karena ingin menyampaikan sesuatu kepada Risma. Dia ingin meminta Risma melestarikan permainan tradisional egrang. "Permainan ini sudah hampir punah, jadi Bu Risma harus melestarikannya," katanya.

Setelah bertemu Risma dan menyampaikan keinginannya, Yudi pun memberikan hadiah egrang yang dinaikinya selama perjalanan kepada Risma.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

Risma mengaku memang selalu ingin melestarikan permainan tradisional. "Jadi tidak hanya egrang, tapi semuanya.” Dia berterus terang merasa senang atas upaya Yudi karena masih ada warga yang peduli dengan warisan budaya nasional.

Dia menilai tak banyak orang seperti Yudi yang berkomitmen melestarikan permainan tradisional. Namun dia mengingatkan juga bahwa pelestarian permainan tradisional itu tak hanya tanggung jawab pemerintah melainkan masyarakat umum.

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024