Terpidana Korupsi Damayanti Terima Banyak Titipan Kosmetik

Kotak barang titipan untuk para tahanan KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Edwin Firdaus

VIVA.co.id – Hari Senin dan Kamis seakan menjadi hari istimewa baik bagi keluarga tahanan maupun tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pasalnya. Selain bisa bertatap muka pada dua hari ini, keluarga tahanan KPK juga bisa mengirimkan barang atau makanan. Namun khusus kiriman hanya boleh dititipkan sehingga petugas KPK yang mendistribusikannya ke rumah tahanan tempat para tersangka atau terdakwa tersebut ditempatkan.

KPK Lelang Toyota Camry dan Innova Milik Sukiman, Laku Rp517 Juta

Kotak-kotak khusus untuk menaruh barang-barang atau makanan dengan nama masing-masing tersangka juga ditempelkan rapi. Warnanya berbeda-beda dengan ukuran yang sama.

Pengamatan VIVA.co.id, Senin, 5 September 2016, keluarga sejumlah tahanan KPK mengirimkan barang-barang dan makanan. Ada titipan barang untuk terdakwa suap Abdul Khoir, mantan Wali Kota Makassar Ilham Arif Sirajudin, tersangka suap pengadaan pupuk Aris Hadiyanto dan mantan Anggota Komisi V DPR dari Fraksi PDIP Damayanti Wisnu Putranti.

Legislator Demokrat Amin Santono Didakwa Terima Suap Rp 3,3 Miliar

Rata-rata keluarga tahanan mengirim beberapa potong pakaian, mie instan, susu dan kue. Namun berbeda halnya dengan Damayanti, titipan untuknya didominasi produk kosmetik yang jelas terlihat di boks transparan bernama Politikus PDIP itu.

Kasus korupsi Damayanti kini tengah berproses di pengadilan. Selama ini, ia memang dikenal cukup modis dengan penampilannya. Sekalipun menjadi terpidana, bersolek tak lantas ditinggalkan mantan Anggota Komisi V itu. Teranyar, Damayanti tetap modis saat menjalani sidang vonis di Pengadilan Tipikor Jakarta pada 31 Agustus 2016,

Kronologi Penangkapan Politikus Golkar Eni Maulani Saragih

Damayanti tak lupa memulas wajahnya dengan make up yang berwarna senada dengan pakaiannya. Ketika menjalani pemeriksaan di Gedung KPK, Damayanti juga kerap berpenampilan necis.  

(ren)

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin

Jangan Kaget, Banyak Barang Mewah di Garasi Wakil Ketua DPR RI

Banyak barang mewah, atau kendaraan di dalam garasi rumah Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin yang menjadi tersangka KPK atas kasus supa di Lampung

img_title
VIVA.co.id
24 September 2021