Budi Waseso: Tidak Ada yang Bebas Narkoba, Termasuk BNN

Kepala Badan Narkotika Nasional, Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso, menyebut penyalahgunaan narkoba di Indonesia sudah sangat memprihatinkan. Ia bahkan menengarai ada sistem besar yang merekayasa hendak menghancurkan Indonesia melalui narkoba.

Aiptu Fidel yang Ditangkap Intel TNI Bawa Sabu Jadi Tersangka

"Memang ada by design (direkayasa) untuk NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia) dari kehancuran. Ini bentuk proxy war (perang dengan memanfaatkan pihak ketiga); perang jenis baru yang tidak menggunakan senjata," kata Waseso di komplek. Parlemen, Jakarta, pada Senin, 5 September 2016.

Mantan Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri itu mengakui hampir tidak ada lembaga yang bebas ancaman narkoba, termasuk BNN, instansi yang dipimpinnya.

Oknum Polisi yang Dipergoki Intel Kodim Bawa Sabu Sudah 3 Bulan Tak Berdinas

"Tidak ada yang bisa bebas narkoba, termasuk di tempat saya di BNN. Bahkan di tempat-tempat pendidikan agama. Sudah terbukti, tersusupi oleh masalah narkotika dengan maksud penghancuran," ujar Waseso.

Dia juga menyebut lingkungan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang juga terpapar narkoba. Padahal, TNI diharapkan jadi benteng terakhir dari pengaruh narkotika. "BNN dan Polri sama. Oknumnya selalu sama," katanya.

Kronologi Intel Kodim Tangkap Oknum Polisi Pengedar Sabu di Asahan

(ren)

Mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami segera disidang

AKP Andri Gustami Kurir Gembong Narkoba Fredy Pratama Segera Disidang, Terancam 20 Tahun Bui

Berkas perkara mantan Kasat Narkoba Polres Lampung Selatan AKP Andri Gustami, tersangka kaki tangan gembog narkoba Fredy Pratama dilimpahkan ke Kejari Bandar Lampung

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2023