Kapolri: Polisi Foto dengan Pengusaha Sawit Hanya Kebetulan

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian di Mabes Polri.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menanggapi beredarnya foto antara anggota polisi dengan pengusaha sawit yang dikabarkan "kongkow bareng" di area kebakaran hutan di Rokan Hulu, Riau.

Polri Sebut Kasus Kebakaran Hutan dan Lahan Turun

Menurutnya, salah satu anggota polisi tersebut memang ditugaskan di area kebakaran hutan. Mereka bertemu, saling kenal dan untuk saling mengakrabkan kemudian mereka foto bersama.

"Intinya anggota tidak ada yang kongkow, hanya bertemu, kenalan, dan foto bareng. Mereka hanya kebetulan," kata Tito di Ancol, Jakarta, Senin, 5 September 2016.

Cara Kapolri Jenderal Sigit Minimalisir Kebakaran Hutan dan Lahan

Tito juga mengatakan, pengusaha yang foto bareng anak buahnya itu tidak termasuk pemilik perusahaan yang dihentikan penyidikannya terkasi kasus kebakaran hutan dan lahan.

"Polisi di Riau kedapatan foto bareng dengan salah satu pemilik perusahaan yang diberi SP tiga. Tapi ternyata perusahaan itu tidak termasuk dalam 15 perusahaan yang di  SP 3. Itu saja problem awalnya, terus jadi ramai," kata Tito.

Titik Api Meningkat, Kalimantan Barat Mulai Diselimuti Kabut Asap

Masalah pemberian SP3 terhadap 15 perusahaan tersangka pembakaran hutan dan lahan itu memang menuai kontroversi. Komisi III DPR pun berencana meminta penjelasan pada Tito dalam rapat siang ini.

(mus)

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo

Cara Irjen Dedi Agar Anak Buahnya Cepat Cegah Karhutla di Kalteng

Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo melaksanakan apel gelar sarana prasarana (sarpras) penanggulangan karhutla.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2021