VIDEO: Hutan Terbakar, Harimau Sumatera Keluar

Kemunculan Harimau Sumatera di kawasan hutan Duri Field, Bengkalis Riau, Sabtu (3/9/2016). Diduga penyebab kemunculan harimau ini akibat hutannya terbakar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Twitter

VIVA.co.id – Seekor (Panthera tigris sumatrae) dilaporkan keluar dari kawasan hutan di kawasan Duri Field, Bengkalis Riau. Diduga penyebab munculnya raja hutan ini akibat habitatnya telah terbakar.

Diduga Terkam 2 Warga di Langkat, Harimau yang Baru Dilepasliarkan Ditangkap Lagi

Kemunculan dewasa yang melintas di jalan ini menjadi heboh. Terutama saat video kemunculannya diunggah di jejaring sosial. Dalam akun bernama Zulhendri Kamba, yang menjadi pengunggah video ini terlihat cukup tenang melintas di jalan.

Meski ada kendaraan yang melintas di dekatnya, tapi sepertinya hewan pemakan daging ini terlihat seperti tidak terganggu. Ia tetap berjalan dan mengamati kawasan sekitarnya tanpa terganggu.

20 Polisi Ikut Perburuan Harimau Sumatera yang Terkam Warga Lampung Barat

Sementara itu di linimassa twitter, Kepala Humas dan Pusat Data dan Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) juga mengunggah foto kemunculan tersebut.

Sniper hingga Pawang Dikerahkan untuk Buru Harimau yang Tewaskan 2 Warga di Lampung

Dalam tautan fotonya, Sutopo menyebut kemunculan dewasa ini bersamaan dengan kejadian kebakaran hutan di wilayah itu.

Sejauh ini, dari data BNPB kondisi hutan di Riau memang tak pernah berhenti terbakar. Tercatat, sepanjang Januari hingga Agustus 2016, sudah 3.218 hektar kawasan hutan dan lahan di Riau terbaar.

"Pembakaran dilakukan untuk pembersihan lahan," kata Sutopo akhir Agustus lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya