Menpora Imam Nahrawi Dijagokan Jadi Cagub, Ini Reaksinya

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi.
Sumber :
  • Juna Sanbawa/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Nama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi belakangan ini disebut-sebut sebagai salah satu tokoh yang layak menjadi calon gubernur untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Timur 2018.

Khofifah Isyaratkan Gandeng Lagi Emil Dardak pada Pilkada Jatim 2024

Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jawa Timur, Zainudin, mengatakan Nahrawi merupakan sosok ideal untuk menjadi gubernur Jawa Timur. "Karena prestasinya jelas, dan beliau merupakan warga Jawa Timur, jadi memahami betul masalah di Jawa Timur ini," kata Zainudin di Surabaya, Minggu 4 September 2016.

Menanggapi hal itu, Nahrawi menjawabnya secara diplomatis. Saat ini, kata Nahrawi, pihaknya masih ingin fokus menjalankan tugas sebagai Menpora.

Survei ARCI Tempat Elektabilitas Risma Nomor 3 di Pilkada Jawa Timur

"Sekarang saya coba fokus menjadi pembantu presiden, untuk menggairahkan semangat olahraga masyarakat," ujar Nahrawi.

Namun, menurutnya, dukungan itu merupakan doa baik untuknya. Dia merasa berterima kasih atas doa tersebut. "Namanya doa baik itu ya harus diaminkan. Walaupun saya sendiri untuk maju atau tidak dalam Pilkada Jawa Timur nanti silakan ditafsirkan sendiri," kata Nahrawi.

PDIP Jawa Timur Akui Kurang Bersemangat Kampanye Virtual dalam Pilkada

(ren)

Waketum PKB Jazilul Fawaid dan sejumlah elite DPP PKB.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengaku masih membahas dan mengkaji nama-nama yang akan diusung untuk maju pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

img_title
VIVA.co.id
6 April 2024