Dicopot dari Jabatan Kepala BIN, Sutiyoso Kemana?

Sutiyoso.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo resmi mengajukan Komjen Budi Gunawan untuk dicalonkan sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Sutiyoso. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) pun segera memproses pengajuan itu.

Wilayah 4T di Sulawesi Utara Digempur Vaksinasi

Lalu bagaimana nasib Sutiyoso jika memang Budi Gunawan resmi menjabat sebagai Kepala BIN? Menurut Sekretaris Kabinet Pramono Anung, presiden memastikan telah memberi arahan baru untuk Sutiyoso.

"Pak Sutiyoso pada Selasa lalu juga telah dipanggil oleh Presiden dan sudah diberikan arahan," kata Pramono, Jumat, 2 Agustus 2016.

11 Ribu Dosis Vaksin Disebar ke 5 Kabupaten di Jawa Tengah

Meski begitu, apa tugas yang akan diberikan kepada Sutiyoso, Pramono masih merahasiakannya dan menyebut bahwa hal itu kewenangan Presiden. "Mengenai apa tugas yang diberikan kepada Pak Sutiyoso hanya Presiden yang tahu," katanya.

Surat pencalonan Budi Gunawan untuk menggantikan Sutiyoso sejauh ini sudah diserahkan ke DPR, Jumat, 2 September 2016. Surat diserahkan melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Tes Covid-19 Syarat Perjalanan Tak Wajib, Vaksinasi di Babel Digeber
Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi

Kepala BIN: Saatnya Indonesia Punya Medical Intelligence Andal

Badan Intelijen Negara (BIN) terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas medical intelligence-nya untuk kesiapan menghadapi ancaman mendatang.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022