Ketua DPR Dukung Syafruddin Jadi Wakapolri Baru

Ketua DPR RI, Ade Komarudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalisotussurur

VIVA.co.id – Ketua DPR RI, Ade Komarudin, menyatakan setuju bila Kepala Lembaga Pendidikan Kepolisian, Komisaris Jenderal Syafruddin, mengisi jabatan Wakil Kepala Kepolisian RI, yang akan ditinggalkan Komjen Budi Gunawan. Ini karena Budi disiapkan Presiden Joko Widodo untuk menjadi Kepala Badan Intelijen Nasional.

Press Gathering Tingkatkan Keakraban DPR dengan Wartawan

“Sangat, sangat oke, mungkin subjektif," kata Ade di Gedung DPR, Jakarta, Jumat, 2 September 2016. Tapi, dia mengingatkan bahwa penunjukkan Syafruddin ini harus lewat proses resmi.  

"Beliau ini Insya Allah iya (menjabat Wakapolri). Tapi jangan mendahului Tuhan. Yang teken Tito (Kapolri). Atasan Tito, Presiden. Saya legislatif,” kata Ade.

Menjaga Bali Sebagai Harta Karun Indonesia

Ia menambahkan Kapolri Jenderal Tito Karnavian merupakan pemimpin polisi yang dinilai sangat profesional. Tito dianggap mengerti kepemimpinan yang stabil dan solid.

"Jadi beliau mampu akomodir orang-orang hebat di polisi, yang terpilih sejak di taruna dan yang lulus. Syafruddin pernah jadi ajudan Wapres Jusuf Kalla. Itu orang-orang terpilih di kepolisian. Budi Gunawan ajudan Megawati Soekarnoputri," kata Ade.

Ketua DPR Akan Bantu Pembangunan Terminal Baru di Banyuwangi

Budi, yang menjabat sebagai Wakapolri dicalonkan sebagai Kepala BIN. Dia akan menggantikan Sutiyoso.

(ren)

Acara Press Gathering Setjen DPR RI dan Wartawan Koordinatororiat DPR

Ketua DPR Ceritakan Pengalaman Pertemuan di Australia

Keterbukaan informasi publik banyak persamaan dan ada perbedaan.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016