Kapolri Salat Jumat di Polda Jatim, Anak Buah Penuhi Masjid

Prajurit polisi berduyun-duyun untuk melaksanakan salat Jumat di Masjid Nurul Huda, kompleks Markas Polda Jatim di Surabaya pada Jumat, 2 September 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA.co.id - Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Tito Karnavian, memberikan pengarahan kepada pejabat utama dan perwira lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur, Surabaya, pada Jumat, 2 September 2016. Forum diistirahatkan ketika waktu salat Jumat tiba.

MUI Jawa Timur Keberatan Miftachul Akhyar Mundur dari Ketua Umum

Menumpangi mobil golf, Kapolri didampingi Kepala Polda Jatim, Inspektur Jenderal Polisi Anton Setiadji, segera menuju Masjid Nurul Huda di kompleks Markas Polda Jatim, begitu azan pertama berkumandang. 

Mengetahui pemimpin tertinggi Polri itu ke masjid, pejabat utama, perwira, dan anggota Polda serta pegawai muslim berburu-buru mengikuti ke masjid. Dalam sekejap, masjid penuh sesak dengan jemaah berseragam korps cokelat.

Harunya Pak Buari, Warga Terdampak Erupsi Semeru Dapat Hunian Baru

Berdasarkan pengamatan VIVA.co.id, para prajurit bergegas wudu untuk salat Jumat bersama Kapolri. Terlihat di masjid Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya, Komisaris Besar Polisi Iman Sumantri, ikut mengantre di tempat wudu di antara anggota lain.

Di Polda Jatim, Kapolri Tito melakukan kunjungan kerja selama dua hari, sejak Kamis sampai Jumat, 1-2 September 2016. Kemarin, Kapolri menghadiri acara penandatanganan nota kesepakatan kerja sama antara Polri dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama di Polda Jatim dan peluncuran SKCK online di Polres Sidoarjo. Hari ini, dia memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Polda Jatim.

Risma Ungguli Khofifah di Mata Emak-emak Jatim Versi Survei SSC

(ren)

Banjir masih menggenangi rumah warga di Kecamatan Sumberbaru, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Selasa, 15 Maret 2022.

Pesantren dan Ratusan Rumah Terdampak Banjir di Jember

BPBD mengatakan ratusan rumah, satu pesantren, tiga mushala, dan satu sekolah terdampak banjir yang terjadi di enam lokasi di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022