Penggerebekan Jaringan Nooordin M Top

Warga Jati Asih: Penghuni Mirip Noordin

VIVAnews - Salah satu warga Puri Nusaphala, Bekasi, Sri Aman Indrati mengaku pernah disapa oleh penghuni rumah yang digrebek polisi, Sabtu lalu. Muka orang itu, kata Sri, mirip Noordin M Top.

Seperti diberitakan sebelumnya Datasemen Khusus 88 Polri menggerebek sebuah rumah beralamat di  blok D nomor 12, RT004/RW012, Puri Nusaphala, Kelurahan Jatiluhur, Kecamatan Jati Asih.

Sri menceritakan saat terjadi ledakan di JW Marriott dan Ritz Carlton 17 Juli 2009, sore harinya ada dua orang yang masuk ke dalam rumah itu.  Salah satu penghuni itu, kata Sri, sempat menyapa dirinya.

IP Podcast Meriahkan Hari KI Sedunia Tahun 2024 di 33 Provinsi

"Mirip Noordin, tapi logatnya halus seperti orang Jawa. Tidak seperti logat Malaysia," kata Sri yang tinggal di rumah bernomor 11 itu, Senin 10 Agustus 2009. "Dia bertanya lokasi masjid."

Sri mengenal tetangga barunya itu sebagai orang yang baik dan ramah. "Dia mengaku sedang menjaga bangunan."

Perempuan berusia 60 tahun itu juga mengatakan rumah itu sempat kosong 3 bulan sebelum ada penghuni baru yang digrebek Sabtu lalu. Dia juga mengaku baru mengetahui ada penghuninya pada 15 Juli 2009. Sejak dihuni, rumah tersebut tidak pernah dibuka. "Tirai dan pintu tertutup."

Hasil penggrebekan Densus 88 dari rumah nomor 12 itu adalah 100 kilogram bahan peledak. Selain itu, dua penghuni di rumah itu, Aher Setyawan dan Eko Joko Sarjono alias Eko Peyang.

Produksi Tembakau Sintetis, Remaja di Tangerang Ditangkap Polisi

Berita Terfavorit:
1. Sebelum Tewas Noordin Singgah di Subang
2. Inilah Senjata Densus Saat Menyerbu Noordin
3. "Saya Bertaruh Itu Bukan Noordin"
4. Densus 88 Sudah Miliki DNA Anak Noordin
5. Jam 2 Pagi, Dewi Tantular Curi Uang Centur

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Aksi seorang pria asal Gorontalo, Sulawesi Tengah masuk ke dalam keranda sang ayah saat perjalanan menuju ke pemakaman viral di media sosial Jumat, 26 Apriil 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024