MPR Minta Polri Bongkar Jaringan Prostitusi Gay Anak

Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid.
Sumber :
  • Irwandi Arsyad/ VIVA.co.id

VIVA.co.id – Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid, meminta kepolisian untuk membongkar jaringan prostitusi gay anak. Menurutnya, kondisi ini membuktikan Indonesia memang dalam keadaan darurat bahaya terhadap anak.

Jual Jasa PSK Tarif Rp2,5 Juta, Mucikari Cantik Pangkal Pinang Ini Ditangkap dengan Barbuk

"Saya apresiasi Kapolri yang bongkar jaringan prostitusi anak-anak yang dikasih ke para gay. Ini mengungkapkan masalah besar bersama yaitu lemahnya UU perlindungan anak," kata Hidayat di Gedung DPR, Jakarta, Kamis 1 September 2016.

Ia menilai dengan produk hukum yang ada saat ini paling tidak bisa memberikan pijakan bagi perlindungan anak. Sehingga ia meminta Polri tak setengah-setengah membongkar mafia tersebut.

Prostitusi Online Pringsewu Terbongkar, Mucikari yang Jual PSK Muda Tarif Rp700 Ribu Diciduk

"Apabila ada mucikari di belakangnya bongkar habis. Sangat mengerikan bila anak dihargai cuma Rp 100-200 ribu. Hukum perlu dikeraskan lagi," kata Hidayat.

Menurutnya permasalahan kejahatan pada anak ini penting untuk kembali dipetakan. Pasalnya, pelaku memanfaatkan internet untuk melancarkan kegiatan prostitusi ini.

Germo Si Pemilik Salon Oma Bekasi yang Jual ABG jadi Open BO di MiChat Ditangkap

"Jadi bukan hanya asapnya, tapi apinya yang dipadamkan. Seperti narkoba, kejahatan elektronika, dan kejahatan membohongi. Di Sumatera Selatan ada kejadian dua laki-laki dicekoki sabu lalu diperkosa. Jadi kinerja kepolisian bongkar mafia kejahatan pada anak dan gay, perlu dilanjutkan terus," kata Hidayat.

(ren)

Polisi rilis barang bukti kasus prostitusi (Foto ilustrasi)

Jual 6 Gadis ABG jadi PSK Surabaya, Yeyen si Mucikari dan Komplotannya Diciduk

Dalam sehari, para ABG itu dipaksa sebagai PSK untuk melayani 10-20 Lelaki hidung belang. Yeyen sang mucikari dan 6 joki dibekuk.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024