Pesan Istri Bung Tomo: Jangan Khianati Merah Putih

Pemakaman jasad Sulistina Sutomo, istri Pahlawan Nasional, Bung Tomo, di Tempat Pemakaman Umum Ngagel, Surabaya, pada Rabu, 31 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Wafatnya Sulistina Sutomo yang merupakan istri Pahlawan Nasional, Sutomo atau Bung Tomo, tentunya meninggalkan duka yang mendalam bagi keluarga. Khususnya bagi putranya, Bambang Sulistomo.

Soekarwo: Generasi Milenial Harus Tularkan Semangat Bung Tomo

Bahkan menurut Bambang, sang ibu sering memberikan nasihat yang berkaitan dengan nasionalisme. Salah satu nasihat yang paling diingat Bambang adalah ibunya memintanya setia kepada Indonesia.

“Kamu jangan mengkhianati merah putih ya,” kata Bambang, di Surabaya, Rabu 31 Agustus 2016.

Video Stadion Bung Tomo Porak-poranda akibat Bonek Mengamuk

Maksud dari perkataan itu menurut Bambang, sang ibu menginginkan agar anak-anaknya selalu berjuang untuk bangsa Indonesia. Sebab, Sulistina selalu mengatakan kepada anak-anaknya, jika sang ayah, Sutomo juga selalu menyerahkan seluruh jiwa raganya untuk rakyat Indonesia.

“Katanya, bapak itu tidak hanya berjuang untuk Arek Suroboyo, tapi juga untuk seluruh rakyat Indonesia,” ujar Bambang.

Video Suporter Persebaya Ngamuk gara-gara Timnya Kalah

Sementara itu, saat meninggal wajah Sulistina tampak tersenyum. Bahkan, menurut Bambang, ibunya nmeninggal cukup tenang.

“Jadi memang kondisinya damai, karena saya sama keluarga yang lain memang ada di samping ibu. Jadi memang ibu tampak sudah sangat iklas,” kata Bambang.

Sebelumnya, Sulistina wafat pada Rabu dini hari 31 Agustus 2016. Sulistina wafat pada usia 91 tahun, dan setelah dirawat di RSPAD, Jakarta selama beberapa hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya