TUTUP
TUTUP
NASIONAL

KPK Puji Menteri Muhadjir Pertama Serahkan Laporan Harta

Menteri Muhadjir Effendy menjadi menteri pertama yang laporkan LHKPN
KPK Puji Menteri Muhadjir Pertama Serahkan Laporan Harta
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy. (VIVA/Lucky Aditya)

VIVA.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengapresiasi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy yang menjadi menteri pertama yang menyerahkan laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

"Menteri (Muhadjir) yang pertama menyerahkan LHKPN dari sekian menteri yang baru," kata Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif usai menerima kehadiran Muhadjir Effendy di KPK, Rabu, 31 Agustus 2016.

Muhadjir Effendy mengaku tidak bermaksud untuk menjadi menteri yang pertama menyerahkan LHKPN. Ia berpendapat, kehadirannya itu lebih dimaknai dengan bersilaturahmi dan konsultasi mengenai lembaga yang dipimpinnya.

"Terutama mengenai saran dan masukan. Sebelum saya menjalankan semua tugas di kementerian pendidikan dan kebudayaan," katanya.

Menteri Muhadjir Effendy merupana pengganti Anies Baswedan dalam perombakan kabinet ketiga yang dilakukan Presiden Joko Widodo. Pria ini merupakan mantan rektor Universitas Muhammadiyah Malang.

Baru-baru ini, usai dilantik jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy langsung populer dengan keinginannya untuk menerapkan sekolah seharian penuh bagi seluruh siswa di Indonesia. Dengan program bernama Full Day School itu, Muhadjir Effendy mengaku akan bisa menanamkan nilai-nilai lebih kepada generasi khususnya dalam penguatan mental dan karakter.

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP