Istri Bung Tomo Wafat

Istri Bung Tomo (Pahlawan Nasional)
Sumber :
  • Siska Prestiwati | Su

VIVA.co.id - Kabar duka datang dari keluarga Pahlawan Nasional, Sutomo atau lebih dikenal Bung Tomo. Sulistina Sutomo, istri Bung Tomo, meninggal dunia pada usia 91 tahun.

Video Stadion Bung Tomo Porak-poranda akibat Bonek Mengamuk

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media, Sulistina wafat pada Rabu dini hari, 31 Agustus 2016. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto di Jakarta dan kemudian meninggal dunia pada pukul 01.42 WIB.

Jenazah Sulistina akan disemayamkan di rumah duka di Jalan Haji Muhasyim Buntu Nomor 45, Fatmawati, Cilandak Barat, Jakarta. Jenazah kemudian diterbangkan ke Surabaya.

Video Suporter Persebaya Ngamuk gara-gara Timnya Kalah

“Jenazah akan diberangkatkan ke Surabaya hari ini dari rumah duka,” kata Bambang Sulistomo, putra Sulistina.

Jenazah Sulistina dibawa ke Surabaya karena akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum Ngagel. Di tempat itulah Bung Tomo juga dimakamkan. Jenazah Sulistina akan dimakamkan di samping makam Bung Tomo.

Bung Tomo, Dari Perang Surabaya Sampai Penjara Orde Baru

Bung Tomo pahlawan yang terkenal karena peranannya membangkitkan semangat rakyat untuk melawan kembalinya penjajah Belanda melalui tentara NICA, yang berakhir dengan pertempuran 10 November 1945. Pertempuran itu hingga kini diperingati sebagai Hari Pahlawan.

Bung Tomo lahir di Surabaya, Jawa Timur, pada 3 Oktober 1920  dan meninggal di Padang Arafah, Arab Saudi, pada 7 Oktober 1981. Gelar pahlawan nasional diberikan kepada Bung Tomo bertepatan peringatan Hari Pahlawan pada 10 November 2008.

Anggota Wantimpres Soekarwo

Soekarwo: Generasi Milenial Harus Tularkan Semangat Bung Tomo

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Soekarwo ingin anak muda sekarang menjadi petarung seperti Bung Tomo.

img_title
VIVA.co.id
11 November 2020