Kantor Polisi di Merangin Jambi Dibakar Warga

Ilustrasi/Garis polisi.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Kantor Polisi Sektor Tabir Kabupaten Merangin Jambi, diserbu ratusan warga, Minggu dini hari, 28 Agustus 2016. Seluruh bangunannya dirusak dan dibakar oleh massa.

Bergerak Cepat, Bea Cukai Kudus Kembali Temukan Dua Bangunan Tempat Produksi Rokok Ilegal

Kepolisian setempat menyebutkan, penyerangan kantor polisi itu diduga sebagai buntut dari tertangkapnya seorang warga setempat di wilayah Rantau Panjang, atas aktivitas penambangan emas liar.

"Kami sudah melakukan prosedur penangkapan sesuai dengan ketentuan. Perusakan dan pembakaran kantor polisi ini kami sesalkan," kata Kapolres Merangin AKBP Munggaran, Minggu 28 Agustus 2016.

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Dari informasi terhimpun, dikabarkan ada seorang warga bernama DE yang tertangkap karena terlibat kasus Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Saat ini, memang lagi marak penambangan emas ilegal di daerah itu.

Warga kesal, lantaran Kepolisian hanya berani menangkap masyarakat kecil. Sementara itu, pemilik alat berat yang diduga juga melakukan penambangan emas ilegal justru tidak ditangkap.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Sejauh ini, setelah kerusuhan yang membuat kantor polisi Kecamatan Tabir rusak dan habis terbakar, situasi mulai berlangsung kondusif. Ratusan personel dari Kepolisian Daerah Jambi telah diterjunkan untuk membantu pengamanan.

Bayu Alfarizi/Jambi

(asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya