Kawasan Jakarta Selatan Dikepung Banjir

Genangan air di depan Mal Gandaria City, Jakarta Selatan.
Sumber :
  • @TMCPoldaMetro

VIVA.co.id – Pengguna jalan di kawasan Pasar Minggu yang menuju Jalan Raya Lenteng diminta bersabar. Hujan deras telah menyebabkan genangan air dan kemacetan panjang pada Sabtu sore, 27 Agustus 2016.

28 RT di Jakarta Terendam Banjir, Hek Kramat Jati Mulai Surut

Kemacetan juga terjadi pada jalan menuju kawasan Depok. Kemacetan terjadi sejak wilayah Tanjung Barat.

Dari informasi warga melalui akun @TMCPoldaMetro, sejak pukul 17.02 WIB, banjir terjadi di depan Universitas Pancasila, Lenteng Agung. Pengguna jalan dari arah Depok menuju Pasar Minggu diminta berhati-hati.

BPBD Ungkap Data Curah Hujan Eksrem yang Sebabkan Jakarta Banjir Hari Ini

Sementara itu genangan air setinggi 70 sentimeter membuat lalu lintas di Kemang macet total. Kendaraan belum bisa melintas di kawasan itu. Banyak kendaraan yang memaksa melintas justru mogok. Pengguna jalan diimbau untuk menghindari kawasan Kemang.

Kemacetan juga terjadi di kawasan menuju Pondok Indah dari Permata Hijau. Penyebab utamanya adalah genangan air setinggi 50 sentimenter di depan Gandaria City. Genangan air setinggi 30 sentimenter juga dilaporkan terjadi di kawasan Kebayoran Lama.

14 RT dan 15 Ruas Jalan di Jakarta Masih Terendam Banjir

Kemudian ada juga pohon tumbang menutupi Jalan di lampu merah Pasar Raya Blok M. Pada pukul 16.42 WIB, genangan air setinggi 50 sentimenter juga terpantau di Jalan Dharmawangsa dan tidak bisa dilintasi kendaraan.

Petugas gabungan memasang bronjong mencegah banjir kali hek kramat jati

Petugas Gabungan Pasang Bronjong di Tanggul Jebol Kali Hek Kramat Jati

BPBD DKI Jakarta memasang bronjong atau tumpukan batu kali di Hek kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur untuk menangani limpasan air atau banjir di daerah itu.

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024