Sambangi Pratikno, Yasonna Laoly Bahas RUU Pemilu

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna Hamonangan Laoly.
Sumber :
  • http://www.kemenkumham.go.id

VIVA.co.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly, menyambangi Kantor Kementerian Sekretaris Negara, Jakarta, Kamis 25 Agustus 2016. Yasonna yang tiba sejak siang, terlihat menyelesaikan pertemuannya dengan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno pada sekitar pukul 15.30 WIB.

Demokrat Tetap Mendesak Bahas Revisi UU Pemilu

Saat dikonfirmasi mengenai tujuan kedatangannya, Yasonna enggan berkomentar banyak. Dia hanya menyebut bahwa pertemuan dia dengan Pratikno adalah untuk membahas Revisi Undang Undang Pemilihan Umum (Pemilu).

"Persiapan Undang Undang Pemilu," ujar Yasonna singkat.

DPR Tetapkan 33 RUU Masuk Prolegnas Prioritas 2021, Tak Ada RUU Pemilu

Kendati demikian, politikus PDIP itu tidak menjelaskan mengenai detail pembahasannya dengan Pratikno. Dia mengaku harus secepatnya menuju ke Kantor Kementerian Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan untuk membahas lebih lanjut soal RUU Pemilu.

"Di Menko Polhukam. Habis ini saya mau ke sana," ujar Yasonna seraya menuju mobilnya.

UU Pemilu Tidak Masuk Prolegnas, PKS Ngotot Direvisi

Disinggung apakah pertemuan dengan Pratikno turut membahas revisi PP Nomor 99 tahun 2012 soal Remisi, Yasonna membantahnya. "Belum, belum. Nanti kami proses lagi," tutur dia.

Pemerintah akan mengusulkan revisi Undang Undang Pemilu. Salah satu poin yang krusial adalah pengetatan terhadap artis untuk menjadi calon anggota legislatif. (asp)

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman

Ketua MK Sebut UU Pemilu dan UU Cipta Kerja Paling Sering Digugat

Ada sebanyak 48 undang-undang yang yang dimohonkan pengujiannya di MK tahun 2021. UU Pemilu dan UU Cipta Kerja paling banyak digugat

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022