Bertemu Kompolnas, Kapolri Bahas Perbaikan Kultur Polisi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian
Sumber :
  • VIVA/Syaefullah

VIVA.co.id – Kepala Kepolisian RI (Kapolri) Jenderal Polisi Tito Karnavian menggelar pertemuan dengan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan pengurus anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Kamis 25 Agustus 2016.

Polisi Penembak Satu Keluarga Bisa Diseret ke Meja Hijau

"Dalam acara ini tadi, kami paparkan mengenai kebijakan-kebijakan utama dalam rangka untuk melakukan reformasi di Kepolisian, mulai dari masalah perbaikan kultural," kata Tito di kantor Kompolnas, Jakarta Selatan.

Agenda dalam pertemuan itu membahas masalah perbaikan kinerja, pelayanan publik, penegakan hukum, sumber daya manusia, dan rekruitmen anggota polisi.

Situs Kompolnas Dibajak, Ada Alunan Lagu Gugur Bunga

"Setelah itu, kami sepakati nanti September, ada pertemuan yang sama dengan membuka ruang dialog yang lebih luas. Sekaligus, secara rutin, dua atau tiga bulan sekali dilaksanakan (pertemuan)," katanya.

Dengan kehadiran para pucuk pimpinan Polri ke Kompolnas, menurut Tito, menunjukkan Kompolnas merupakan mitra penting bagi Polri.

Kapolri Tito Karnavian Dianugerahi Bintang Bhayangkara Utama

Dalam pertemuan itu, juga dihadiri Inspektur Pengawasan Umum (Irwasum) Polri Komisaris Jenderal Polisi Dwi Priyatno, Kepala Badan Reserse Kriminal Mabes Polri Komisaris Jenderal Polisi Ari Dono Sukmanto, Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Inspektur Jenderal Polisi Boy Rafli Amar dan Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polri Inspektur Jenderal Polisi M. Iriawan. (asp)

Senjata dan amunisi milik Polri yang masuk ke Bandara Soekarno Hatta pada Jumat, 29 September 2017.

Kisruh Impor Senjata Polri karena Tumpang Tindih Aturan

Masalah ini sudah diselesaikan Menko Polhukam.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2017