'OC Kaligis' Jualan di Kantin Kejati Jawa Timur

Abidin, pria berwajah mirip pengacara kondang OC Kaligis. Abidin merupakan penjaga kantin di kompleks Kejaksaan Tinggi Jawa Timur, Rabu (24/8/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Fasihal

VIVA.co.id – Sepintas banyak yang menyangsikan jika Abidin (52) seorang pedagang kantin biasa di Kejaksaan Jawa Timur. Maklum, dengan rambut putih, paras Abidin memiliki kesamaan dengan seorang pengacara kondang .

MA Bebaskan Dahlan Iskan dan La Nyalla, Ini Kata Kejati Jatim

Ya, , pengacara senior yang kini tersandung kasus suap terhadap tiga hakim di PTUN Medan Sumatera Utara berkat penggerebekan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kesehariannya, Abidin memang pengelola kantin di kompleks Kejati Jawa Timur Surabaya. Bersama istrinya, Bu Udin (52), Abidin berjualan di kantin Kejati Jatim sejak 12 tahun lalu. Waktu itu Kepala Kejati Jatim dijabat oleh Rahardjo.

OC Kaligis Kembali Ajukan PK ke Mahkamah Agung

Di mata jaksa dan wartawan, Abidin dan Bu Udin sudah familiar. Di kantin, Abidin bertugas membeli bahan mentah, sementara Bu Udin memasak. Mulanya Abidin dikenal sebagai Bapak kantin Kejati Jatim saja. Namun, ketika perkara ramai diberitakan di media massa, ia banyak dilirik. Banyak jaksa langganannya di Kejati Jatim menyebutnya sebagai 'kembaran'nya .

Ya, bentuk wajah Abidin memang mirip dengan bentuk wajah . Rambutnya yang memutih ditambah kacamata membuatnya bak pinang dibelah dua dengan . "Lama saya lihat-lihat, Pak Abidin mirip orang terkenal," kata jaksa Kejati Jatim Romy Arizyanto, kepada VIVA.co.id, Rabu, 24 Agustus 2016.

KPK Sita Dokumen Persidangan Usai Geledah Pengadilan Negeri Medan

Joko Suyanto, staf Penerangan Hukum Kejati Jatim, juga menyebut Abidin mirip . Bahkan, ketika ke kantin dia sering bercanda memanggil Abidin dengan panggilan Pak OC. "Mana Pak ," ujar Suyanto saat ke kantin.

Abidin hanya senyum-senyum saja ketika disebut mirip . Malah dia tertawa ketika ditunjukkan foto dirinya bersanding dengan bikin ramai di grup WhatsApp lingkungan Kejati Jatim. "Ada-ada saja," kata Abidin. Penasaran bagaimana persisnya? Lihat foto di bawah ini.Pria mirip OC Kaligis

OC Kaligis

5 Fakta Agama OC Kaligis yang Netizen Pertanyakan

Agama OC Kaligis menjadi sorotan lantaran putri tercintanya, Velove Vexia diketahui menikah dengan seorang pria berpeci hitam yang diduga beragama Islam.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2021