AirAsia Beri Tiket Gratis untuk Peraih Emas Olimpiade

Pasangan ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVA.co.id – AirAsia memberikan tiket gratis seumur hidup kepada atlet dari negara-negara ASEAN yang berhasil memenangkan medali emas pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brasil.

Lakukan MOU, AirAsia Sewa 100 Pesawat VX4 eVTOL dari Avolon

Maskapai berbiaya hemat terbaik dunia ini juga akan menghadiahkan tiket gratis bagi atlet-atlet dari 10 negara yang tergabung dalam ASEAN yang sukses meraih medali perak dan perunggu. Masing-masing berlaku selama lima dan dua tahun. Pemberian tiket gratis dimulai hari ini, Rabu, 24 Agustus 2016.

Dalam keterangan pers yang diterima VIVA.co.id, CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes mengaku kagum dengan atlet-atlet dari ASEAN yang memperoleh medali pada Olimpiade Brasil.

Mantan Eksekutif Adidas Colin Currie Gabung ke AirAsia Group

"Saya sangat kagum dengan penampilan para atlet seperti Sukanya Srisurat dan Sopita Tanasan dari Thailand, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir dari Indonesia, juga Joseph Schooling dan Hoang Xuan Vinh yang berhasil mempersembahkan medali emas Olimpiade untuk pertama kalinya bagi Singapura dan Vietnam," ujar Tony.

Atlet-atlet pemenang medali tersebut nantinya dapat terbang ke lebih dari 120 destinasi yang berada dalam jaringan penerbangan AirAsia dan AirAsia X di Asia, Australia, Timur Tengah, dan Afrika.

AirAsia Pakai Layanan Email Berbasis Kecerdasan Buatan

"Mereka telah membuktikan bahwa kita dapat mencapai apapun selama kita tetap percaya diri dan berusaha tanpa mengenal lelah untuk mewujudkan mimpi," kata Tony.

Semangat itu, menurut Tony, sejalan dengan AirAsia yang senantiasa ingin menjadi yang terbaik. Atlet-atlet ini, lanjut Tony, sesungguhnya telah mengajarkan kita semua agar jangan pernah berhenti berusaha menjadi lebih baik. "Atas sumbangsih mereka tersebut, setidaknya inilah yang dapat AirAsia persembahkan bagi mereka," kata Tony.

Tony menambahkan, atlet-atlet ASEAN di Rio telah menunjukkan bahwa mereka tidak hanya sekadar mampu bertanding, namun juga sanggup menoreh prestasi di kompetisi tingkat dunia. "Kami berharap pencapaian ini menginspirasi atlet lain di kawasan ini untuk mengikuti jejak mereka, dan saya menantikan lebih banyak lagi medali dari ASEAN dalam perhelatan berikutnya," kata Tony.

AirAsia merupakan maskapai berbiaya hemat terbesar di Asia berdasarkan jumlah penumpang dan armada pesawat jet, dengan jumlah frekuensi yang tak tertandingi. AirAsia juga menjadi satu-satunya maskapai yang terbang langsung ke 10 negara ASEAN, termasuk 60 rute unik di kawasan tersebut.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya