PAN Dukung Cuti Melahirkan Enam Bulan Penuh

Partai Amanat Nasional (PAN).
Sumber :
  • Bayu Nugraha

VIVA.co.id - Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan, mengunjungi Rumah Sakit Islam di Cempaka Putih, Jakarta Timur, Selasa 23 Agustus 2016.

Gaji Babysitter di Korea Ternyata Mahal, Begini Kebiasaan Orang Tua di Korsel Asuh Anak

Zulkifli menjenguk pasien ibu-ibu yang baru saja melahirkan.

"Kami datang ke RS Islam, untuk mengunjungi pasien yang melahirkan bersamaan dengan hari kelahiran PAN. Semoga putra dan putrinya menjadi soleh dan berguna bangi bangsa dan negara," kata Zulkifli dalam keterangan tertulisnya.

Kata Ahli Soal Cuti Melahirkan 40 Hari Para Ayah, Efektif Gak Sih?

Selain mengunjungi ibu melahirkan, Zulkifli bersama rombongan juga membagikan bingkisan kepada mereka. Dia mendoakan, anak-anak mereka bisa menjadi pemimpin bangsa di masa yang akan datang.

Dalam kunjungan itu, Zulkifli didampingi oleh sejumlah kader partai. Di antaranya anggota DPR yang juga Ketua HUT PAN Teguh Juwarna, Desi Ratnasari, dan Candra Tirta Wijaya.

Studi: Cuti Melahirkan 6 Bulan Jaga Performa Kerja dan Kesehatan Ibu-Anak

Sementara itu, Desi Ratnasari yang juga merupakan anggota Komisi VIII DPR menegaskan, pentingnya penerapan cuti enam bulan bagi ibu melahirkan.

Menurutnya, bila aturan itu diterapkan, maka akan berdampak positif untuk ibu dan anak, baik dari sisi kesehatan, mental, juga pendidikan.

"PAN akan memperjuangkan cuti melahirkan enam bulan penuh," kata Desi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya