Anggota TNI Ditemukan Tewas Setelah 6 Hari Hilang

Prajurit TNI salat sebelum bertugas padamkan api kebakaran hutan.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

VIVA.co.id - Setelah hilang selama enam hari, Anggota Satuan Tugas Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) di Riau, Pratu Wahyudi, akhirnya ditemukan. Namun sayang, angggota Den Rudal 004 Dumai itu ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Pengusutan Penembakan Dantim BAIS Aceh Barat Diambilalih POM TNI

Wakil Komandan Satgas Karhutla Riau, Edwar Sanger, menjelaskan bahwa Pratu Wahyudi hilang dalam melaksanakan tugas memadamkan Karhutla di kabupaten Rokan Hilir.

"Pratu Wahyudi ditemukan tadi, tak jauh dari lokasi lahan terbakar," ujar Edwar, Selasa, 23 Agustus 2016.

Dantim BAIS TNI yang Tewas Ditembak Dimakamkan, Ini Pinta Keluarga

Menurutnya, belum diketahui pasti apa penyebab kematiannya. Namun yang jelas, korban ditemukan tak jauh dari lokasi yang sebelumnya sudah dilakukan pencarian.

"Sebelumnya tim sudah melakukan pencarian, termasuk di lokasi ditemukannya tadi. Tapi setelah beberapa hari dicari, baru ditemukan tadi," ujarnya.

Ingin Melerai Percekcokan, Sertu Yorhan Malah Ditikam Pisau

Rencananya, lanjut Edwar, jenazah korban akan dievakuasi dari lokasi ke markas Den Rudal 004 di Dumai. Selanjutnya, akan dilakukan prosesi pemakaman.

Ilustrasi penusukan

6 Fakta Pengeroyokan dan Penusukan Anggota TNI AD di Penjaringan

Baru-baru ini telah terjadi peristiwa pengeroyokan dan penusukan terhadap seorang anggota TNI AD bernama Pratu Sahdi (23) di Penjaringan, Jakarta Utara.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2022