Mabes Polri Dukung Komjen BG Jadi Kepala BIN

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Syaefullah

VIVA.co.id – Sejumlah pihak mempertanyakan kinerja Sutiyoso sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu dinilai kinerjanya biasa saja dan dianggap masih banyak kecolongan dengan aksi-aksi terorisme.

Sutiyoso Ogah Kembali ke PKPI

Tak heran jika isu pergantian terhadap Sutiyoso kini muncul. Salah satu nama yang disebut sebagai calon penggantinya adalah Wakil Kepala Polri, Komisaris Jenderal Polisi Budi Gunawan.

"Apabila ada kepercayaan pimpinan negara kepada perwira Polri tentu kami sangat memberikan support. Tapi ini keputusannya bapak Presiden," kata Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Boy Rafli Amar di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa, 23 Agustus 2016.

Curahan Hati Sutiyoso di Sidang Kabinet Terakhirnya

Boy enggan menyimpulkan lebih dini apakah Budi Gunawan sudah pasti menjadi pucuk pimpinan BIN atau tidak. "Tentunya kita menunggu perkembangan lebih lanjut. Nanti ada hal-hal yang lebih konkrit lagi akan disampaikan ke masyarakat," kata dia.

Lebih lanjut, Boy juga masih belum mengetahui agenda anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang akan melakukan uji kelayakan dan kepatutan kepada Komjen Budi Gunawan sebagai Kepala BIN. "Kami belum mendengar ada jadwal, apakah sudah ada," kata Boy.

Setelah Lengser dari Kursi BIN, Mau ke Mana Bang Yos?
Mantan Ketum PKPI Sutiyoso (kanan).

Bang Yos Sedih Dualisme PKPI Jadi Pemicu Tak Lolos Pemilu

Dualisme kepengurusan saling mengklaim yang sah.

img_title
VIVA.co.id
18 Februari 2018