Truk Terjun ke Jurang, Satu Keluarga Tewas

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • REUTERS/Shannon Stapleton

VIVA.co.id – Truk pengangkut semen terjun bebas ke jurang di kawasan Nagari Koto Gadang, Kecamatan Gunuang Talang, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Sebelum terjun ke jurang sedalam 20 meter, truk sempat menabrak sejumlah kendaraan dan pedagang buah hingga menyebabkan empat pedagang tewas dan tiga lainnya terluka.

Menurut Kepala Satuan Kecelakaan Lalu Lintas Polres Solok AKP Anggara, truk terjun ke jurang dalam perjalanan dari Kota Padang menuju ke Kota Jambi.

Merayakan Hari Film Nasional 2024, Arif Brata Ajak Penonton ke Bioskop Menyaksikan Keluar Main 1994

"Dugaan sementara truk mengalami rem blong saat melintas di lokasi, sehingga pengemudi tak mampu mengendalikan laju truk," kata AKP Anggara, Senin, 22 Agustus 2016.

Empat pedagang buah yang mangkal di tepi jalan, tewas di lokasi sebelum sempat dibawa ke rumah sakit. Mereka menderita luka berat akibat diseruduk badan truk.

Jenderal Zahedi Tewas Dibunuh Israel, Iran Tarik Pasukan dari Suriah

"Empat korban adalah pedagang buah dan masih satu keluarga," kata Anggara.

Hingga saat ini, badan truk masih berada di dasar jurang, sedangkan pengemudi sudah dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi terluka. Sementara korban tewas dan korban luka sudah dievakuasi dari lokasi.

"Pengemudi belum ditetapkan sebagai tersangka, karena kita masih akan melakukan penyelidikan kecelakaan ini," kata Anggara.

Laporan Andri Syaputra dari Solok

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya