Sumatera Selatan Klaim Lebih Siap Gelar Asian Games

Aquatic Centre Stadium di Jakabaring Sport City
Sumber :
  • Dok. Pemprov Sumsel

VIVA.co.id – Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin mengklaim Sumatera Selatan lebih siap dari pada Jakarta, untuk menjadi tuan rumah penyelanggaraan Asian Games 2018. 

Kritik untuk Pelaksanaan Munas Pengurus Besar Taekwondo Indonesia

Dikatakan Alex, persiapan stadion Jakabaring Sport City di Palembang, saat ini telah mencapai 90 persen.

"Mari kita bertanding secara fair untuk Asian Games. Di Palembang seluruh venue-nya sudah berstandar internasional. Jakarta baru anak-anak. Banyak maunya, tapi tidak punya dana," kata Alex di sela-sela acara pelantikan pengurus wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama di Palembang, Minggu, 21 Agustus 2016.

Eunhyuk Super Junior: Banyak Memori Indah Terukir di Indonesia

Gubernur dua periode ini juga membandingkan lokasi hunian atlet di Jakarta yang berada di Kemayoran, sementara venue pertandingan digelar di Senayan.

"Kalau di Palembang, antara venue dan wisma atlet berada berdampingan, cukup jalan kaki sudah sampai. Kalau malas jalan tinggal naik golf car," ujarnya.

Ketika Sambo Tinggalkan Jejak di Jakarta dan Palembang

Meski demikian, Alex mengaku, tujuan utama Sumatera Selatan agar ajang itu digelar di kotanya, bukan hanya untuk menggelar perhelatan olahraga, tetapi diharapkan adanya perhelatan akbar di Asia itu akan ikut meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"45 Negara Asia Pasific sekarang sudah mengenal Palembang, kesejahteraan masyarakat meningkat dan investor asing mulai masuk. Artinya Palembang merupakan kota kondusif," kata Alex. 

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024