Bule Cantik Australia Ditetapkan Tersangka Pembunuh Polisi

Poster berisi foto dan identitas dua warga asing tersangka pelaku pembunuhan anggota Polresta Denpasar yang bertugas di Polsek Kuta, Aipda I Wayan Sudarsa, pada Kamis, 18 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bobby Andalan

VIVA.co.id –  Bule cantik asal Australia, Sara Connor ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan Aipda I Wayan Sudarsa di Pantai Kuta, Bali. Penetapan tersangka itu disampaikan oleh kuasa hukum Sara, Erwin Siregar.

Kejaksaan Mempertimbangkan Cekal WNA terkait Korupsi Satelit Kemhan

Menurut Erwin, kliennya telah menjalani pemeriksaan selama delapan jam dengan 16 pertanyaan yang diajukan penyidik. Berdasarkan keterangan saksi dan bukti di lapangan, keterangan Sara bertalian erat dengan peristiwa pembunuhan yang terjadi di Pantai Kuta, sehingga ia ditetapkan sebagai tersangka.

“Saat ini statusnya sudah tersangka. Ada sekitar 16 pertanyaan tadi yang diajukan penyidik. Namun belum masuk ke materi ya, pertanyaan masih seputar jam berapa kamu ke pantai dan berapa lama di pantai, keluarga, berapa banyak minum bir, jam berapa kembali ke home stay, ngapain aja di pantai, itu aja," kata Erwin di Polresta Denpasar, Sabtu 20 Agustus 2016.

Intelijen Sebut Ada 21 Orang Asing Misionaris di Kapuas Hulu

Malam itu, menurut pengakuan Sara, ia menenggak beberapa botol bir bersama kekasihnya, David Taylor, yang juga tengah menjalani pemeriksaan terpisah. "Dia minum lebih dari satu botol bir. Sejak dari airport, jalan-jalan, di restoran lalu di pantai bersama David," katanya.

Sara ditetapkan oleh Polresta Denpasar sebagai tersangka. Ia dijerat dengan pasal 338 KUHP, 351 ayat 1 KUHP dan pasal 170 KUHP. Sementara sang kekasih, David Taylor yang berkebangsaan Inggris belum ditetapkan sebagai tersangka.

Enam WNA China Tak Bisa Bahasa Indonesia Ditangkap di Waropen Papua
Warga Negara Australia ditemukan tewas di Villa Bali.

Warga Negara Australia Ditemukan Tewas Tanpa Busana di Bali

Mayat Warga Negar Asing Australia diketahui bernama John Pearce Douglas dan berusia 69 tahun dengan kondisi tanpa busana.

img_title
VIVA.co.id
23 Februari 2022