Risma Ingin Mobil Listrik ITS Diproduksi Massal

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • MZ Abidin/ VIVA (Surabaya)

VIVA.co.id – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Jawa Timur, sudah membuat mobil listrik sejak beberapa tahun lalu. Namun, hingga saat ini mobil itu masih belum diproduksi secara massal.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menginginkan agar mobil tersebut diproduksi secara massal. Alasannya, Risma, saapaan Tri Rismaharini, ingin mobil buatan dalam negeri itu juga digunakan oleh masyarakat Indonesia.

“Ini juga dalam rangka mengurangi polusi, jadi biar bersih, dan Surabaya bisa jadi smart city,” kata Risma di Surabaya, Sabtu, 20 Agustus 2016.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Risma mengakui, persaingan dalam dunia industri otomotif kian ketat sehingga dia akan memfasilitasi masalah itu. “Makanya, nanti saya mau ajak ke Silicon Valley, Amerika. Di sana kan ada start up yang menghubungkan perguruan tinggi, swabisnis, dan pemerintah,” ujarnya menambahkan.

Menurut Risma, dukungan semacam itu memang harus dia berikan. Sebab, bisnis semacam itu memang tidak bisa dilepaskan dari dukungan pemerintah.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

“Saya itu ingin ITS terus konsisten, persaingannya memang luar biasa dalam bisnis motor dan mobil. Tapi kita harus berani. Dukungan itu saya berikan yang artinya saya itu yakin kalau ITS bisa.”

(mus) 

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024