Ketua KPK: OTT Tak Kendor Jika Penyidik Ditambah

Ketua KPK, Agus Rahardjo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Moh Nadlir

VIVA.co.id – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Agus Rahardjo telah meminta penambahan penyidik kepada Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Rencana rekrutmen penyidik itu telah disampaikan saat Tito berkunjung ke kantor KPK kemarin.

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Agus menyebut bahwa pada pertemuan itu disepakati kedua lembaga akan lebih membangun sinergitas dan harmoni yang lebih baik. Salah satunya terkait rekrutmen penyidik Polri ke KPK.

"100 penyidik untuk KPK kurang banyak, padahal Polri penyidik ada 2000. Jadi kita harus kerja sama. Tadi saya menceritakan mengenai rencana SDM yang ingin kami rekrut dari Polri," kata Agus saat ditemui di Cisaat, Sukabumi, Sabtu, 20 Agustus 2016.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Agus menuturkan, KPK mempunyai sejumlah target pada tahun 2017 nanti. Menurut dia, realisasi rencana tersebut membutuhkan tenaga penyidik yang banyak.

Termasuk di antaranya adalah rencana KPK untuk membuka kantor perwakilan di daerah hingga upaya untuk meningkatkan Operasi Tangkap Tangan (OTT).

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU

"Ada keinginan kami mulai 2017 itu ada beberapa perwakilan. Kemudian OTT juga gak kendor kalau bisa kami tambah, kemudian bangun kasus baru, kita kan bisa mulai bangun kasus." 

(mus)

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022