Risma Kukuh Tolak Jadi Calon Gubernur Jakarta

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma mengaku banyak pihak yang menginginkannya untuk mencalonkan dia sebagai gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI tahun 2017. Dia menengarai banyak pihak yang berkepentingan dalam hal itu.

Hakim Saldi Isra: Keterangan 4 Menteri Jokowi Bisa Bantu MK Putuskan Sengketa Pilpres

"Ada yang mau menarik saya ke sana (mencalonkan gubernur DKI Jakarta), atau ke sini (tetap sebagai Wali Kota),” kata Risma saat menghadiri Pembukaan Pameran Pendidikan Nonformal Widiya Wahana PNFI 2016 di Balai Pemuda, Surabaya, Jumat, 19 Agustus 2016.

Meski demikian, Risma menegaskan tidak akan terlibat dalam Pilkada Jakarta dan tetap bertahan sebagai Wali Kota Surabaya. "Saya tidak akan ke mana-mana. Saya akan tetap di Surabaya," ujarnya.

Empat Menteri Jokowi Sudah Hadir di Gedung MK, Siap jadi Saksi Sidang Sengketa Hasil Pilpres

Hal yang disampaikan Risma itu menjawab pertanyaan sejumlah murid yang hadir dalam acara itu. Mereka menanyakan apakah Risma akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta dan meninggalkan Surabaya.

"Jangan pergi, Bu Risma, tetaplah bersama kami di Surabaya, dan membimbing kami," kata seorang murid yang hadir dalam acara itu.

Puan Pastikan Menteri Risma Siap Beri Keterangan di MK

(mus)

Djarot Saiful Hidayat

PDIP Terbuka untuk Siapa Saja yang Mau Maju Pilkada Jakarta 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Djarot Saiful Hidayat mengungkapkan partainya sedang menjaring bakal calon untuk diusung maju di Pilkada Jakarta 2024. Dia menyebut PDIP.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024