Jokowi ke Sumut, Buka Karnaval Kemerdekaan Danau Toba

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut) hari ini. Jokowi diagendakan meninjau sejumlah proyek dan membuka acara karnaval di Danau Toba. 

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Melalui siaran pers dari Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dalam kunjungan ke Sumut tersebut, Presiden dan Ibu Negara Iriana Jokowi akan meninjau area pembangunan proyek pembangkit listrik tenaga gas (PLTG) Idanoi di Kabupaten Nias.

Kunjungan diikuti sejumlah menteri di Kabinet Kerja dan pejabat terkait yang akan mendampingi Presiden saat peninjauan seperti Menteri Koordinator Kemaritiman dan Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Direktur Utama PLN Sofyan Basir.

Jokowi Bertolak ke Riyadh Hadiri KTT OKI Bahas Situasi Gaza, Lanjut ke AS Temui Joe Biden

Selain peninjauan tersebut, Jokowi juga dijadwalkan akan singgah di Posyandu Kampung Narako, Kabupaten Nias. Di lokasi tersebut, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi akan menemui warga sekitar dan membagikan paket bantuan bahan kebutuhan pokok.

Sementara pada Minggu, 21 Agustus 2016, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara akan membuka Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba di Kecamatan Balige, Toba Samosir. Presiden dan Ibu Negara dalam kesempatan tersebut akan mengenakan pakaian adat Batak.

Tak Cuma Baliho Ganjar-Mahfud, Satpol PP Bali Copot Semua Atribut di Lokasi Kunjungan Jokowi

Selama melakukan kunjungan di Sumut, Presiden akan didampingi Gubernur Sumut, Tengku Erry Nuradi.

(ren)

Ibunda Mary jane, terpidana mati kasus narkoba minta grasi ke Presiden Jokowi

Ibu Terpidana Mati Kasus Narkoba Mary Jane Mohon Jokowi Bebaskan Putrinya

Di tengah kunjungan Presiden Jokowi ke Filipina, ibu dari terpidana mati kasus narkoba Mary Jane Veloso menggelar aksi mohon agar putrinya dibebaskan

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2024