Luhut Pandjaitan Tak Mau Lama Jadi Plt Menteri ESDM

Plt Menteri ESDM Luhut Pandjaitan melantik Kepala Badan Geologi, Ego Syaharial.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id –  Pencopotan Arcandra Tahar dari posisinya sebagai Menteri ESDM karena dwi kewarganegaraan masih mengundang tanya, siapakah yang akan menggantikan posisinya. Untuk sementara, Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Pelaksana Tugas Menteri ESDM sampai menteri baru dilantik.

Demokrat: Angkat Arcandra Lagi, Jokowi Bisa Dimakzulkan
Ketika ditanya siapa menteri baru ESDM nantinya yang akan dipilih Presiden Jokowi, Luhut enggan berkomentar banyak dan memastikan bahwa penunjukan menteri adalah wewenang Presiden.
 
Mensesneg Jelaskan Tanggung Jawab Menkumham soal Arcandra
"Pengganti Pak Candra (Arcandra)? Itu tanya Pak Presiden, itu domain beliau," kata Luhut setelah melakukan pelantikan Kepala Badan Geologi yang baru, Ego Syahrial, di Kementerian ESDM, Kamis sore, 18 Agustus 2016.
 
Alasan Kuat Arcandra Tahar Tak Layak Jadi Menteri Lagi
Namun, dalam sambutan saat melantik Ego, Luhut menyampaikan bahwa pelantikan atau penunjukan menteri ESDM yang baru akan dilakukan dalam waktu yang tidak lama lagi.
 
"Saya juga berharap bekerja di ESDM ini tidak lama-lama sampai menteri yang baru akan dilantik dalam waktu dekat. Karena satu kantor saja kita sudah sibuk dan tugas banyak, apalagi dua" kata Luhut.
 
(mus)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya