Luhut Pandjaitan Lantik Kepala Badan Geologi Baru

Plt Menteri ESDM Luhut Pandjaitan melantik Kepala Badan Geologi, Ego Syaharial.
Sumber :
  • Danar Dono

VIVA.co.id – Pelaksana tugas (Plt) Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Luhut Binsar Pandjaitan melantik Kepala Badan Geologi yang baru, Ego Syahrial, Kamis sore, 18 Agustus 2016. Ego dilantik untuk menggantikan posisi Surono yang telah memasuki masa pensiun sejak 1 Agustus 2015. Pelantikan Ego dilakukan di Gedung Kementerian ESDM.

Merinding! Jayabaya Ramal Bencana Alam Berupa Banjir dan Gunung Meletus di Mana-mana

Dalam sambutanya, Luhut minta Ego bekerja dengan profesional seperti Surono dan melanjutkan apa yang telah dilakukan Surono. Luhut juga meminta agar mantan Kepala Biro Perencanaan dan Kerjasama Kementerian ESDM itu untuk tidak berpolitik.

"Setelah ini saya minta Anda inventarisasi isu di bidang Anda. Saya juga berpesan, Jangan berpolitik, fokus kepada pekerjaan Anda," ujar Luhut dalam sambutanya saat melantik Ego Syahrial.

Banjir Melanda Rusia, Lebih dari Sekitar 15.000 Rumah Terendam

Luhut meminta kepada Ego agar Badan Geologi Indonesia bisa sejajar dengan Badan Geologi Inggris (British Geological Survey). "Itu bisa didapat kalau bekerja dengan baik. Tidak ada kelompok sana sini dan tidak berpolitik." 

Ego Syahrial resmi menggantikan Surono, atau yang biasa disebut "mbah Rono" sebagai kepala badan Geologi kementerian ESDM. Surono sendiri menjabat sebagai kepala badan Geologi  Kementerian ESDM sejak April 2016. Pasca digantikan oleh Ego, Surono diketahui menjadi staf ahli di Kementerian ESDM.
5 Ramalan Jayabaya yang Terjadi di Tahun 2024, dari Bencana Alam hingga Situasi Politik
 
(mus)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya