Masih Mungkin Jokowi Beri Jabatan Baru untuk Arcandra Tahar

Arcandra Tahar sambangi Istana Merdeka.
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar dikabarkan akan mendapatkan posisi baru dari Presiden Joko Widodo di pemerintahan. Dikonfirmasi mengenai itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak membantahnya.

Gibran Singgung Hasto yang Halangi Pertemuan Megawati-Jokowi

"Ya walaupun saya tahu, tidak etis untuk disampaikan," kata Pramono, di Istana Negara, Jakarta, Kamis 18 Agustus 2016.

Pramono enggan membeberkan, hal yang bukan menjadi wewenangnya. Jelasnya, masalah ini adalah sepenuhnya domain dari Presiden Joko Widodo.

Jokowi Sempat Malu karena Indonesia Belum Jadi Anggota Penuh FATF

"Kalau saya jawab ngarang," katanya.

Pada 17 Agustus kemarin, Arcandra juga diketahui datang ke Istana untuk menghadiri upacara penurunan bendera pusaka. Namun, Arcandra mengaku hanya silaturahim. Arcandra diangkat menjadi Menteri ESDM menggantikan Sudirman Said, pada 27 Juli 2016. Namun, baru beberapa pekan menjabat, ia diketahui memiliki kewarganegaraan ganda.

Putin Telepon Presiden Iran Wanti-wanti Dampak Memanasnya Konflik Timur Tengah

Karena Indonesia menganut rezim kewarganegaraan tunggal, maka pada Senin 15 Agustus 2016, melalui Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Arcandra diberhentikan secara terhormat terhitung mulai berlaku sejak 16 Agustus. (asp)

Konferensi pers Presiden Jokowi di Istana Keprsidenan

Jokowi Ungkap Skandal Pencucian Uang Lewat Kripto hingga Rp 139T

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkap adanya ancaman baru soal tindak pidana pencucian uang (TPPU) yang menggunakan teknologi digital seperti kripto, NFT dan lain-lain

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024