Sukacita Ibunda Setelah Gloria Turunkan Bendera di Istana

Gloria di Tim Bima.
Sumber :

VIVA.co.id – Ira Natapradja, ibunda dari Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Gloria Natapradja Hamel, menyampaikan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengizinkan putrinya ikut dalam pasukan penurunan bendera di Istana Merdeka pada Rabu, 17 Agustus 2016.    

Setelah Bertugas, Paskibraka Jalan-jalan ke Malaysia

“Ya saya berterima kasih banget pada Bapak Presiden, Wakil Presiden, dan pemerintah yang masih peduli dengan batin anak. Anak itu tidak bisa diganggu batinnya. Terima kasih sekali lagi pada Bapak Jokowi yang di last minute akhirnya memperbolehkan Gloria  tampil. Di sinilah kami akhirnya menyaksikan bahwa ternyata bangsa ini tidak kaku asalkan berkomunikasi,” kata Ira saat dihubungi VIVA.co.id pada Kamis 18 Agutus 2016.

Selain mengucapkan rasa terima kasih, Ira juga memohon kepada Jokowi agar bisa membantu remaja lain seperti Gloria yang memiliki nasib serupa terkait dwi kewarganegaraan.

Nasionalisme Gloria dan Buku Identitas Bernama Paspor

“Harapan saya untuk Bapak Presiden, tolong bantulah Gloria-Gloria yang lain, kan sekarang sudah banyak kawin campur. Jangan sampai ada Gloria-Gloria berikutnya dan Undang-undang juga harus jelas yang mana yang harus dipakai,” tuturnya.

Perempuan asal Subang, Jawa Barat, ini juga menyampaikan rasa terima kasih kepada  Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Gloria Lebih Pilih Bahasa Sunda daripada Prancis

“Karena dialah yang sangat gigih memperjuangkan Gloria agar bisa masuk,” katanya.

Pelantikan anggota Paskibraka 2017

Presiden Jokowi Kukuhkan Paskibraka 2017

Mereka akan bertugas di Istana Merdeka pada tanggal 17 Agustus 2017.

img_title
VIVA.co.id
15 Agustus 2017