Tabrakan Beruntun di Tol Padaleunyi, 14 Orang Luka-luka

Kecelakaan di Tol Padaleunyi
Sumber :
  • VIVA/Supratman

VIVA.co.id – Tiga kendaraan terlibat kecelakaan di ruas tol Padaleunyi, Bandung, Jawa Barat, Kamis pagi, 18 Agustus 2016. Kecelakaan melibatkan satu bus dan dua kendaraan minibus terjadi di Km 129, sekira pukul 06.30 WIB. 14 orang dilaporkan mengalami luka-luka.

Oknum Perwira TNI AD Lawan Arah di Tol MBZ, Ini Kata Kadispenad

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Yusri Yunus mengatakan, kecelakaan itu bermula dari kendaraan jenis Grand Livina bernomor polisi D 1296 XR yang dikemudikan Justinus Djuniawan Budiarto (45) tiba-tiba membanting stir ke lajur kanan untuk menghindari genangan air di lajur kiri.

"Hingga menabrak median tengah dengan berakhir dalam posisi menghadap ke selatan dan mengakibatkan perlambatan laju kendaraan secara mendadak," kata Yusri melalui pesan singkat, Kamis 18 Agustus 2016.

Kelakuan Lettu GDW Picu Laka Beruntun di Tol MBZ, Kodam Jaya: 7 Mobil yang Ditabrak Proses Perbaikan

Saat perlambatan terjadi, datang dari arah belakang sebelah kanan minibus jenis Suzuki Carry bernopol D 1743 WH yang dikendarai Solihin (42) dan bus Restu Jaya bernopol F 7847 UB. Kedua kendaraan itu tak sanggup menahan laju, dan akhirnya bus Restu Jaya menabrak minibus Carry hingga terpelanting ke lajur kiri.

"Karena kurang mengantisipasi dengan rem, bus menabrak minibus. Si minibus juga membanting stir ke kiri bahu jalan hingga terguling," ujar Yusri menambahkan.

Polisi Gunakan Metode Ini Guna Menyelidiki Kecelakaan di Tol Pejagan

Selain minibus, bus Restu Jaya juga ikut terguling di lajur kiri tol Padaleunyi. Akibat kejadian itu, 14 orang langsung dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit Santosa Kopo Bandung. Tiga Water Barrier (pembatas jalan) rusak dan tiga kendaraan mengalami kerusakan. "Dengan posisi akhir menghadap barat dengan kedua ban kiri di atas di antara bahu jalan."

(mus) 

Panglima TNI Laksamana Yudo Margono.

Lettu GDW Picu Laka Beruntun Diduga Konsumsi Obat Terlarang, Panglima: Pasti Diproses Hukum

Kecelakaan beruntun di Jalan Tol Layang MBZ arah Jakarta ke Cikampek pada Sabtu 9 September 2023. Pemicu kecelakaan beruntun 7 mobil itu karena aksi anggota TNI Lettu GDW

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023