Menpora Janji Bantu Gloria Dapatkan Status WNI

Gloria Natapraja Hamel dan Menpora Imam Nahrowi
Sumber :
  • Satria Permana

VIVA.co.id – Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi berjanji akan membantu Gloria Natapradja Hamel untuk mendapatkan status kewarganegaraannya sebagai Warga Negara lndonesia (WNI).

37 Pemain Diaspora Dicoba untuk Timnas Indonesia U-16

Siswi Dian Didaktika, Depok itu sempat dicoret dari Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) lantaran mempunyai paspor Prancis. Namun akhirnya, Gadis berdarah Sunda-Prancis itu turut disertakan dalam Tim Penurunan Bendera Merah Putih.

"Ya tentu ini pengalaman berharga bagi kita semua betapa indah koordinasi antar Kementerian. Sehingga ke depan setelah program Paskibraka selesai, maka kita akan bantu, sehingga proses kewarganegaraan Gloria bisa segera terpenuhi dengan baik," kata lmam di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu 17 Agustus 2016.

Tingkatkan Prestasi Pemuda dan Olahraga Nasional, Menpora RI dan Dispora DKI Berkolaborasi

Terkait turut diikutsertakan kembalinya Gloria dalam Tim, Imam berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Dia menyebut Gloria adalah sosok yang dapat dijadikan contoh untuk selalu berjuang sepenuh hati serta ikhlas. Atas sikapnya itu, Imam menyebut Gloria menjadi dapat kesempatan untuk bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Asosiasi Olympian Indonesia Gelar Aksi Sosial

"Itu juga yang menjadi tekad Gloria sejak awal kepada saya 'Pak ini bukan akhir, ini awal, pasti ada hal besar yang akan saya dapatkan dari peristiwa ini'," ujar Imam.

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes saat membela FC Dallas

Meski Sudah Malam, Maarten Paes Hadiri Rapat Kerja Komisi X DPR Pakai Baju Kerah Timnas Indonesia

DPR RI menggelar rapat kerja Komisi X bersama Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mendiskusikan pemberian rekomendasi Maarten Paes, Thom Haye, dan Ragnar Oratmangoen.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2024