Arcandra Tahar Datangi Istana, Ada Apa?

Mantan Menteri Energi dan Sumberdaya Minerl Arcandra Tahar saat sambangi Istana Merdeka, Rabu (17/8/2016)
Sumber :
  • Agus Rahmat/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Walau sudah diberhentikan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), namun Arcandra Tahir masih mendapat kesempatan untuk mengikuti upacara HUT ke-71 kemerdekaan RI di Istana Merdeka, Jakarta.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

Arcandra terlihat hadir sekitar pukul 15.00 WIB. Dia datang diantar menggunakan mobil golf oleh Paspampres, menuju panggung bagian barat Istana Merdeka. 

Ia datang, menggunakan batik motif coklat dengan celana hitam. Tidak ada keterangan dari Arcandra, terkait kedatangannya ini.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

Informasi yang dihimpun, Arcandra diundang oleh pihak Istana untuk mengikuti upacara penurunan bendera pusaka.

Arcandra diberhentikan secara terhormat oleh Presiden Joko Widodo sejak tanggal 16 Agustus 2016 kemarin, terkait dwi kewarganegaraan yang dimiliki Arcandra. Sebab, syarat utama untuk menjadi menteri atau pejabat negara, adalah berstatus sebagai warga negara Indonesia.

Bonus Setara, Ketua NPC Indonesia Apresiasi Presiden dan Menpora

Arcandra sendiri menjadi Menteri ESDM baru beberapa pekan, sejak dilantik dan diambil sumpahnya oleh Presiden Jokowi pada 27 Juli 2016. Ia menggantikan posisi Sudirman Said.

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

Menteri Perdagangan, Muhammad Lutfi, dinobatkan sebagai Pemimpin Paling Populer 2021. Penghargaan diberikan oleh PR Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Desember 2021